Faslodex Minimalisir Kanker Panyudara

Terapi baru menawarkan harapan untuk pasien-pasien kanker payudara, terutama pasien dengan kanker yang telah mengalami metastasi (penyebaran). 

Sebuah studi  yang dipresentasikan di simposium tahunan San Antonio Breast Cancer di San Fransisko, Texas, menemukan bahwa Faslodex (fulvestrant) dalam dosis yang lebih tinggi (500 miligram) bekerja lebih baik dibandingkan dosis yang sekarang diterima (250 miligram) pada tumor payudara reseptor hormon postif yang telah menyebar ke bagian tubuh lainnya.(MI)

Banyak sel-sel kanker payudara sensitif terhadap estrogen yang bersirkulasi karena mereka membawa reseptor yang berhubungan dengan hormon tersebut, membantu sel-sel ganas untuk menyebar dan tumbuh. Dan Falsodex, terang peneliti, mengincar hubungan kritis ini.

“Obat ini berbeda dengan agen hormonal lainnya. Obat ini pada dasarnya bisa merusak reseptor estrogen,” tutur pemimpin studi Dr. Angelo Di Leo dari departemen onkologi Hospital of Prato di Italia, seperti dikutip situs healthday.“Bukti dari percobaan klinis sebelumnya menunjukkan bahwa jika Anda meningkatkan dosis obat maka Anda bisa medorong lebih banyak penurunan reseptor estrogen.”

“Dosis 500 miligram jelas-jelas lebih efektif dibandingkan 250 dalam memperpanjang waktu perkembangan penyakit,” tambah Leo.

Presiden Simposium Dr. C. Kent Osborne berharap bahwa perubahan dosis ini juga bisa membantu pasien kanker payudara stadium awal

Tinggalkan komentar

Filed under Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s