Mobil Terbuat Dari Kentang Sanggup Tembus 230 Km/Jam

Masyarakat dunia sepertinya semakin peduli dengan lingkungan. Baru-baru ini, sejumlah peneliti mendesain mobil dari sayuran dengan berbahan bakar coklat yang mampu tembus pada kecepatan 230 km/jam.

Adalah EcoF3, mobil hasil rancang bangun Warwick University, Coventry, West Midlands, Inggris. Mobil ini berbeda dari mobil ‘ramah lingkungan’ lainnya, karena dibuat dari sayuran. Bagian setir terbuat dari wortel, lalu kursinya menggunakan campuran bahan dari kedelai. Untuk body, para peneliti ini membuat EcoF3 dari kentang. Sedangkan coklat digunakan sebagai bahan bakarnya. Rencananya, para peneliti akan membuat tim yang diberi nama WorldFirst, untuk turun pada ajang Formula 3. Namun sepertinya tim harus menelan kekecewaan. Pasalnya, peraturan tidak mengizinkan mobil menggunakan bahan bakar yang tidak biasa.

Padahal, mereka mengkalim, mobil sayuran mereka mampu berlari 230 km/jam. Tim WorldFirst dari Warwick University, Coventry berharap, pemimpin-pemimpin lomba Formula 3 mampu merubah peraturan agar mereka juga bisa diikut sertakan menggunakan mobil balap sayuran mereka.

Juru bicara WorldFirst berharap tim-tim dari ajang Formula bisa melihat, bahwa mobil ramah lingkungan itu belum tentu lambat. Dan semoga material-material yang kami gunakan ini bisa jadi mobil Mclaren dan Ferrari F1 dimasa mendatang. (okezone.com)

1 Komentar

Filed under Hari Ini

One response to “Mobil Terbuat Dari Kentang Sanggup Tembus 230 Km/Jam

  1. dunia semakin aneh saja, seharusnya kentang itu buat bahan sayur sop, malah dibikin mobil, cape d

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s