Mobil Antik Ex Diktator

Kendaraan ini adalah bagian dari sejarah besar di dunia karena telah digunakan oleh orang yang berjaya pada abad 19, bukan saja dari nilai klasiknya tapi nilai sejarah yang dimiliki oleh mobil tersebut. Fiat Torpedo ini pernah menjadi bagian dari armada Raja Italia yang selama awal masa Perang Dunia II berfungsi untuk mengantar Adolf Hitler, Benito Mussolini dan Francisco Franco ketika mereka berada di Roma.

Mobil ini kemudian menghabiskan waktunya di tangan keluarga kerajaan hingga akhir Perang Dunia II tahun 1945. Kemudian ia bertugas melayani para Perdana Menteri Italia, Luigi Einaudi kemudian Enrico De Nicola hingga akhirnya mobil ini benar-benar pensiun sebagai armada Istana Quirinale pada 1963.

Fiat Torpedo dibuat dari basis Fiat 2800 yang kemudian disesuaikan sedemikian rupa untuk keperluan militer Italia. Kendaraan ini hanya diproduksi sebanyak 12 unit dan hanya separuh saja yang kini masih ada.

Lelang ‘The Legende et Passion’ akan berlangsung di Espace Fontviewille, Monaco, Senin, 18 Mei mendatang karena sudah lama diumumkan, para pelanggan pelelangan di penjuru dunia dan beberapa kolektor di italia telah meyatakan minatnya yang besar.

Berapa harga yang akan ditawarkan untuk mobil ini belum ada kepastian. Namun dengan masuknya kendaraan ini dalam kategori langka plus nilai historisnya yang sangat signifikan, Fiat Torpedo 1939 ini bisa dengan mudah memancing jutaan dolar keluar dari rekening para pemburunya.

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s