Tips Cara Minimalisasi Pembelian Furnitur

Tips Cara Minimalisasi Pembelian Furnitur – Untuk membuat suasana rumah menjadi lebih segar biasanya kita mengganti furnitur lama dengan yang baru. Tetapi, hal itu tentunya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

Menurut buku “Menata Interior Rumah Mungil Modern Minimalis yang ditulis oleh tim dari Samaya Stylish Living, furnitur merupakan produk yang memperhitungkan antara selera dan anggaran. Penyelarasan kedua aspek tersebut nantinya akan menghasilkan furnitur yang indah, tahan lama, dan berharga murah termasuk perawatannya.

Dari segi bentuk, pemilihan furnitur biasanya mengutamakan eksplorasi bentuk dan mengejar estetika visual. Bentuknya pun dibuat semenarik mungkin dan berdasarkan keinginan Anda. Terkadang, Anda tidak peduli seberapa rumit desain furnitur yang penting Anda menyukainya. Jika demikian, tentunya anggaran yang disiapkan harus besar.

Sedangkan, jika Anda menitikberatkan furnitur dari segi fungsi maka Anda akan lebih mempertimbangkan kegunaan dan kemudahan dalam pembuatan serta perawatannya. Untuk menyiasati agar anggaran untuk membeli furnitur tidak terlalu besar. Anda sebenarnya tidak harus selalu membeli yang baru.

Modifikasi saja furnitur lama Anda agar bentuknya terlihat baru. Anda juga bisa memanfaatkan  barang-barang bekas yang ada di rumah. Cara lain yang sangat mudah adalah mengoptimalkan koleksi barang tua Anda dengan mengecatnya kembali agar terlihat lebih baru.

Pilihan furnitur pun tidak harus selalu dari kayu. Anyaman rotan sintetis juga bisa menjadi perangkat kursi tamu yang cantik. Untuk ruangan mungil pilihlah kursi rotan yang bermodel ramping lalu tambahkan bantal-bantal penutup dengan warna cerah. Dengan begitu, Anda bisa menghemat anggaran dan rumah pun terlihat lebih segar dengan furnitur baru.

Tinggalkan komentar

Filed under Arsitektur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s