Gempa Ujung Kulon Membuat Panik Indoensia dan Singapura

Masih segar ingat kita gempa yang mengguncang Jawa Barat (Tasikmalaya) dan Sumatera Barat (Padang), untuk yang ke tiga kali-nya Indonesia di guncang gempa, kali ini di Ujung Kulon dan Lampung. Dalam perut bumi kita sedang bergairah, bergerak terus sepanjang hari, memang perut bumi ini merupakan mata rantai yang tidak terpisahkan akibatnya apabila terjadi gempa di suatu daerah akan terus bersambung ke daerah lainnya, tapi mudah-mudahan ini yang terakhir “nista maja utama”.

Gempa berkekuatan 6,4 pada skala richter (SR) juga dirasakan warga Lampung. Warga Lampung yang sedang asyik menonton bioskop langsung panik berhamburan. “Banyak pengunjung yang berteriak dan berlarian keluar,” kata Yulia, salah satu penonton bioskop di Kota Lampung, Yulia, Jumat 16 Oktober 2009 (VIVAnews).

Penonton bioskop di dalam pusat perbelanjaan di Kota Lampung itu langsung keluar gedung. Meski sudah membeli tiket bioskop dan belum menyaksikan film, warga tidak peduli.”Padahal pertunjukkan baru saja dimulai,”

Tidak saja di rasakan di Indonesia (sebagian Jawa Barat, Jakarta dan Lampung), gempa juga di rasakan di Singapura di beritakan oleh Metro “Manajemen Raffles Design Institute langsung memulangkan seluruh mahasiswanya yang tengah mengikuti perkuliahan”. Mereka khawatir terjadi gempa susulan.

Demi keselamatan, karyawan dipulangkan lebih awal, untuk mengantisipasi gempa susulan. Termasuk menghentikan aktivitas mahasiwa,” Raffles Design Institute merupakan sekolah desain Singapura yang menempati Gedung City Walk lantai 5. Sejumlah penghuni gedung panik dan berhamburan saat gempa mengguncang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat gempa berkekuatan 6,4 SR itu terjadi sekitar pukul 16.52 WIB. Pusat gempa diketahui berada di koordinat 6.79 Lintang Selatan – 105.11 Bujur Timur. Pusat gempa berada di arah 42 km Barat Laut, Ujung Kulon, Jawa Barat. Gempa juga tidak menyebabkan tsunami.

2 Komentar

Filed under Hari Ini

2 responses to “Gempa Ujung Kulon Membuat Panik Indoensia dan Singapura

  1. iyah neh mang td Sore kan aku teh Lagi di KING Orang2 pd ribut keluar ktnya ada Gempa…tp aku gak kerasa, wieh…Untung aja skalanya Kcl mdh2an aja Repupblik ini aman selalu yah mang, saling mendo'akan sajah lah…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s