Jadikan Ruang Keluarga Anda Menjadi Tempat Yang Paling Yaman

Jadikan Ruang Keluarga Anda Menjadi Tempat Yang Paling Yaman – Kenyamanan bisa berbeda bagi tiap orang. Sebagian orang membutuhkan ruang keluarga yang hangat dan menenangkan. Sebagian yang lain menghendaki suasana yang hidup dan menggairahkan.

Namun, yang penting adalah bahwa efek itu bisa dirasakan. karena itu, memajang perabotan perlu memunculkan mood, sekaligus gaya yang tepat.

Memilih warna
Warna-warna netral yang kalem dan hangat menjadi pilihan klasik untuk ruang keluarga. Terapkan warna madu dan cokelat muda jika ruangan gelap dan kurang mendapat cahaya matahari. Anda juga dapat memberi warna nuansa abu-abu dan corak batu jika ingin membuat ‘suasana’ lebih dingin.

Jika Anda tidak menyukai warna menyala, pilihlah warna pastel yang menenangkan. Efeknya sejuk tapi tidak dingin. Cobalah memadukan palet pastel aksen dan kontras: biru pucat, hijau pucat dan lembayung muda, dengan senruhan pink dan kuning krem untuk menambah rasa hangat.

Anda juga dapat memilih warna-warna yang tidak mencolok dengan karakter alami seperti biru denim, warna tanah dan warna lumut lembut atau hijau daun.

Alas nyaman
Bila tatanan warna terbatas, Anda perlu menerapkan banyak tekstur. Ini penting untuk menciptakan kehangatan, kontras, variasi, dan pola. Agar ruang keluarga makin hangat dan nyaman letakkan karpet, bantalan, dan kain pelapis sofa.

Carilah kain-kain berwarna datar dengan pola khas. Misalnya, kain setengah wol dengan pola garis-garis menyerupai kerangka ikan, tenun brokat dan beludru.

Gunakan kain pelapis yang kuat untuk bantal di lantai dan tempat duduk. Terapkan sutera halus dan katun ringan untuk bantal dekoratif. Untuk tampilan yang mewah, pilih paduan pola yang kaya untuk kain Anda, dan kombinasiwarna yang bergairah. Cobalah warna terakota dengan biru gelap.

Perabotan bebas perawatan
Rasa nyaman sangat berkaitan dengan ketenangan pikiran. Maka, selain soal estetika, pertimbangkanlah kepraktisan. Jika Anda tergolong wanita sibuk, sebaiknya jangan memilih sofa berwarna krem atau warna lembut lainnya. Anda membutuhkan kain berwarna gelap dan yang mudah dicuci.

Kain pelapis dengan tekstur dan pola kecil menjadi pilihan terbaik. Sementara pada kain terang dan polos, noda-noda mudah terlihat, dan bisa terlihat jorok pada furnitur yang digunakan setiap hari. Cobalah kain denim atau linen tebal. Ini akan menciptakan tampilan kontemporer yang tak mencolok. Noda tak mudah terlihat, dan mudah dibersihkan.

Tinggalkan komentar

Filed under Arsitektur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s