Tenjin Kota Sejuta Kesenangan

Jepang mempunyai kota-kota modern dan familiar salah satunya Tenjin. Tenjin adalah nama daerah pusat kota Fukuoka di Jepang. Setiap akhir pekan, kawasan Tenjin ramai dikunjungi wisatawan domestik Jepang yang datang dari berbagai penjuru Pulau Kyushu. Jika Anda datang ke Tenjin, di mana-mana ada tempat belanja, tempat makan, tempat ngopi, tempat hiburan. Kalau Anda datang ke kafe, musik yang biasanya diputar adalah musik jazz, termasuk yang dimainkan musisi Jepang.
Anda bisa ngopi di kafe-kafe yang tersebar di Tenjin, baik yang ada di kawasan Tenjin Underground Shopping Arcade, pusat perbelanjaan di bawah tanah, maupun kafe-kafe di seputar Tenjin, yang tentunya mudah dicapai dengan berjalan kaki. Harga segelas caramel machiato di Starbucks Coffee di Tenjin 420 Yen Jepang, tidak jauh berbeda dengan harga di Jakarta.
Setiap sore, suasana di Starbucks Coffee di sebelah Toko Buku Junkudo, selalu penuh. Sebagian duduk-duduk di luar sambil merokok, untuk membunuh udara dingin yang menusuk. Tenjin mudah dicapai karena di kawasan belanja ini, terdapat Stasiun KA bawah tanah (subway) Nishitetsu Fukuoka Tenjin Station, yang menghubungkan stasiun-stasiun subway di Fukuoka, termasuk dari Terminal Domestik Bandara Fukuoka.
Jika Anda duduk beberapa saat sambil “cuci mata” melihat gerak-gerik perempuan-perempuan yang melintas di kawasan Tenjin, Anda akan menemukan banyak perempuan Jepang yang berpenampilan modis. Mereka asyik memegang ponsel atau juga ngopi sambil baca buku, atau memegang barang belanjaan. Semua tempat belanja di kawasan Tenjin memiliki akses langsung di bawah tanah ke Tenjin Underground Shopping Arcade, mulai dari Tenjin Core, Vivre, IMS, Daimaru, Mitsukoshi, Solaria Plaza, sampai Solaria Stage.
Tenjin menjadi tempat belanja dan hiburan paling menyenangkan bagi warga Fukuoka dan sekitarnya, bahkan bagi wisatawan mancanegara. Kota Fukuoka adalah ibu kota Prefektur Fukuoka di Jepang. Kota ini dibangun pada bulan April 1889, dan kini berkembang menjadi kota modern seluas 340,60 km2 (atau separuh luas Kota Jakarta). Penduduk Kota Fukuoka hanya 1,4 juta jiwa, dan GNP Kota Fukuoka saat ini mencapai 6.172 miliar Yen (Kompas.com)

Tinggalkan komentar

Filed under Wisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s