Google Celebrates Sesame Street’s 40th Anniversary

Untuk menghormati Sesame Street 40th ulang tahun pada tanggal 10 November, Google, seorang inovator dalam dunia teknologi, telah bermitra dengan Sesame Workshop, Organisasi pendidikan nirlaba di belakang Sesame Street, Untuk menciptakan asli “Google doodle.” Mulai hari ini, Google akan menampilkan foto penggambaran Sesame Street Muppets dengan logo Google pada halaman depan dari November 4-10.

Mesin pencari yang populer telah menciptakan “Google doodle,” modifikasi logo resmi mereka dipatok terhadap hari libur nasional, peristiwa-peristiwa besar dan orang-orang terkenal yang ulang tahun, sejak 1998. Kemitraan dengan Sesame Street akan ditampilkan pada halaman muka Google di beberapa negara.

Web pengguna yang mengklik Sesame Street doodle akan mendapatkan hasil pencarian untuk “Sesame Street” di mana mereka akan dapat link ke seri ‘situs populer, http://www.sesamestreet.org yang menampilkan permainan dan video untuk anak-anak, konten untuk orang tua maupun konten yang merayakan pemutaran perdana acara 40 musim.

“Apa cara yang luar biasa untuk kepalanya ke peringatan resmi kami,” tambah Gary E. lonceng, Presiden dan CEO, Sesame Workshop. “Sesame Street mengubah lanskap televisi dan Google telah melakukan hal yang sama di dunia teknologi. “

“Google doodle bertujuan untuk merayakan peristiwa-peristiwa dan hari peringatan di seluruh dunia, sementara yang mencerminkan kepribadian, minat, dan semangat karyawan Google,” kata Marissa Mayer, Vice President dari Pencarian Produk dan User Experience. “Kami sangat gembira untuk merayakan Sesame Street 40 tahun oleh mereka menampilkan karakter terkenal pada home page Google minggu ini. Sesame Street mitra yang indah, berbagi nilai-nilai pendidikan kita, keragaman dan aksesibilitas. “

Tentang Sesame Street

Sesame Street adalah sebuah acara pendidikan anak-anak yang berasal dari Amerika Serikat untuk anak-anak pra-sekolah dan merupakan perintis standar televisi edukasi kontemporer yang menggabungkan pendidikan dan hiburan (edutainment). Sesame Street terkenal dengan karakter-karakter Muppet, yang dibuat oleh Jim Henson, seorang pemain boneka (puppet). Terdapat lebih dari 4.134 episode yang telah diproduksi selama 37 musim. Musim pertama penayangannya berjumlah 130 episode, tapi musim ke-36 hanya sebanyak 25 episode. Dengan jumlah episode sebanyak itu, Sesame Street merupakan salah satu serial acara televisi yang paling lama tayang sepanjang sejarah pertelevisian.

Sesame Street diproduksi di Amerika Serikat oleh sebuah organisasi non-profit Sesame Workshop, sebelumnya bernama Children’s Television Workshop (CTW), yang didirikan oleh Joan Ganz Cooney dan Ralph Rogers. Tayangan perdana acara ini disiarkan pada 10 November 1969, di saluran National Educational Television, dan kemudian dipindahkan ke Public Broadcasting Service.

Karena acara ini memberikan pengaruh yang sangat positif, Sesame Street menjadi salah satu tayangan pendidikan yang paling dihormati di dunia.[1] Tidak ada serial televisi lain yang mampu menandingi kesuksesan dan pengakuan internasionalnya. Serial originalnya sudah ditayangkan di 120 negara,[2] dan lebih dari 30 versi internasional yang sudah diproduksi, tidak termasuk versi sulih suara. Di Indonesia, Sesame Street pernah ditayangkan oleh stasiun televisi TVRI yaitu “Jalan Sesama” pada awal dekade 1974 sampai 1990 dan di RCTI dan SCTV pada awal dekade 1990-an. Selain itu, juga telah dibuat Sesame Street versi Indonesia yang dinamai “Jalan Sesama” versi remake. Acara tersebut ditayangkan di Trans7 mulai 18 Februari 2008. (Wikipedia.org)

4 Komentar

Filed under Hari Ini

4 responses to “Google Celebrates Sesame Street’s 40th Anniversary

  1. DUlu sering nonton acara ini, waktu TV swasta masi cuman RCTI sama SCTV, hahhaa seneng banget sama ne program, paling suka sama Cookie Monster Karakter yang menurut saya paling lucu, kalo makan biskuit cuman di berantakin gak di telen (namanya juga boneka) hahahahhahanice kang infonya …….

  2. iya sekarang jadi jalan sesamadi http://www.google.com/logos/sesamestreet.htmlada full gambar2 logo google+sesamenya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s