PT. Telkom Luncurkan Mojopia sebagai Portal E-Commerce dan Pusat Konten

Kabar baik bagi para pelaku bisnis dengan menggunakan internet atau online bisnis karena baru-baru ini PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) meluncurkan Mojopia sebagai perusahaan penyedia portal e-commerce dan pusat konten.
Investasi ini sebagai bagian dari roadmap Telkom memperluas bisnisnya sesuai dengan proses transformasi bisnis kami ke depan. Telkom optimistis perkembangan pengguna internet di Indonesia dan semakin meningkatnya kualitas jaringan telekomunikasi. E-Commerce dan konten digital akan menjadi produk portofolio yang vital di masa depan,” kata Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (5/11).

Rinaldi menjelaskan, Mojopia merupakan bentuk strategi perluasan bisnis Telkom yang bertujuan untuk memberi dukungan bagi para pelaku bisnis indonesia dalam mengembangkan bisnis lewat internet. Sebagai investasi awal, Telkom mengucurkan dana sebesar US$2 juta. Telkom sendiri telah mempersiapkan portal ini sejak 1,5 tahun yang lalu lewat survei maupun studi mendalam di Jepang dan Korea.

Meski demikian, lanjutnya, pihaknya tidak berharap investasi yang telah dikucurkan akan kembali dalam waktu dekat. “Kami sadar ini investasi jangka menengah ke arah jangka panjang. Karena itu, kami tidak berharap investasi ini akan kembali dalam 1-2 tahun. Yang penting, kami tanam saja dan bangun marketnya dulu,” ujar Rinaldi.

Mojopia akan memfokuskan usahanya pada penyelenggaraan tiga layanan yaitu, e-Commerce, Content dan Communication. Melalui penyelenggaraan e-Commerce, Mojopia menargetkan untuk dapat mendorong pertumbuhan pasar e-Commerce. Selain itu, layanan ini juga diharapkan untuk dapat membantu mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam negeri, serta meningkatkan entrepreneurship melalui penyediaan platform online shopping. Dalam menyediakan layanan Content, Mojopia mengembangkan platform untuk pusat konten (Content Aggregator) yang memungkinkan customer menikmati konten hiburan setiap saat dan dimana saja. Sedangkan dalam layanan Communication, Mojopia menyediakan berbagai aplikasi menarik seputar komunikasi online serta beragam fasilitas layanan iklan sebagai media komunikasi bagi para pebisnis dengan pelanggannya. Data yang dihimpun pihaknya menunjukkan pengguna internet di Indonesia telah mencapai 31 juta orang pada 2008. Diperkirakan, pada 2014, jumlah pengguna internet akan meningkat hingga menyentuh angka 74 juta orang (Sumber : MI)

7 Komentar

Filed under Hari Ini

7 responses to “PT. Telkom Luncurkan Mojopia sebagai Portal E-Commerce dan Pusat Konten

  1. selamatatas peluncurannya kang

  2. Wah Telkom makin Maju trs mang, Geura Pasang atuh Seepdy na !!

  3. Online Pharmacy for Cialis, Levitra, Tamiflu, Viagra. Get Cheap Drugs online. Buy Pills Central.[url=http://buypillscentral.com/buy-generic-tamiflu-online.html]Discount Viagra, Cialis, Levitra, Tamiflu Pharmacy Online[/url]. prescription generic pills. Discount drugs pharmacy

  4. hidup telkom heheh, thanks infonya kang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s