Yahoo Gandeng Twitter Untuk Meningkatkan Pengunjung

Yahoo sedang berusaha agar dapat mengakses sistem situs mikrobloging Twitter. Dengan demikian, Yahoo yakin akan semakin banyak orang yang akan menggunakan fasilitas search engine atau mesin pencarinya. Dalam pekan ini, Yahoo telah melacak seluruh pesan pendek yang dikirim para pengguna Twitter. Melalui cara ini, Yahoo yakin akan lebih mudah menemukan informasi terbaru mengenai topik-topik yang sedang hangat dibicarakan masyarakat.

Ternyata sesama pemilik mesin pencari di dunia maya, Microsoft dan Google, juga telah mengumumkan rencananya yang serupa. Namun, Yahoo kukuh mengklaim yang pertama di antara mesin pencari lain yang akan menampilkan ocehan-ocehan (tweets) pengguna Twitter di daftar hasil pencariannya.

Yahoo menerangkan bahwa ketika pengguna mesin pencari-nya memasukkan permintaan pencarian suatu topik berita, Yahoo akan meletakkan ocehan-ocehan Twitter di urutan teratas lengkap dengan link yang berhubungan langsung dengan situs sumber berita tersebut.

Twitter saat ini telah meningkatkan nilai perusahaannya dan telah mencapai US$1 miliar. Penggunanya telah mencapai 60 juta orang di seluruh dunia dan rutin mengirimkan pesan pendek kurang dari 140 karakter mengenai berbagai isi pikiran mereka

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s