PM Italia Silvio Berlusconi Diserang Orang Tak Dikenal

Insiden yang menimpa Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi di Milan, Italia, masih menjadi berita utama di berbagai media internasional, Senin (14/12). Ternyata penyebab rontoknya dua gigi pemilik sepak bola AC Milan tersebut adalah lemparan patung.

Sejauh ini belum diketahui maksud tindakan si pelaku yang diduga menderita gangguan jiwa itu. Sementara, Berlusconi yang berusia 73 tahun itu dirawat di rumah sakit. Selain kehilangan dua gigi, pihak rumah sakit menyatakan kalau lelaki yang menjadi kontroversi publik itu mengalami keretakan pada tulang hidungnya

Pada Desember tahun lalu, Presiden Amerika Serikat George Bush bernasib mirip. Dalam jumpa pers di Baghdad, wartawan Irak bernama Al Zeidi melempar sepatu ke arah Bush. Tindakan itu merupakan ekspresi kekesalan si wartawan terhadap kebijakan Bush yang membuat kondisi Irak makin memprihatinkan.

Motif Penyerangan Masih Diteliti 

Aparat kepolisian di Milan, Italia, menangkap Massimo Tartaglia, pria yang diduga memukul Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi. Namun hingga Senin (14/12), polisi belum mengetahui motif penyerangan. Tartaglia diketahui sakit jiwa dan telah dirawat selama sepuluh tahun karena gangguan kejiwaan.

Pemukulan terjadi saat Berlusconi berada di Piazza Duomo atau Gereja Katedral di Kota Milan, untuk bertemu pendukungnya. Akibat pemukulan Berlusconi mengalami pendarahan di hidung dan wajah. Dua buah gigi pria berusia 73 tahun ini juga copot.

Popularitas Berlusconi yang untuk ketiga kalinya terpilih sebagai perdana menteri merosot. Ini terjadi menyusul dugaan korupsi dan skandal seks yang dialamatkan kepadanya. Namun semua tuduhan itu dibantah Berluscon (Baca juga PM Italia Gemar Main Perempuan)

4 Komentar

Filed under Hari Ini

4 responses to “PM Italia Silvio Berlusconi Diserang Orang Tak Dikenal

  1. pas pisan tah ang, gigi nya yang cepot konon ktanya ada 2 gig ompong, kebetulan jg Ac-Milan tim yg beliau Pimpin kalah juga 2-0, nasib2 silvio hm..mimpi apah kau semalam, tatian deh low !, turut Prihatin aja deh CON..service aja di Bengkel GIGI di Bdg kan banyak ahLinya !

  2. babak belur kitu eta PM italy teh ang kunaonnya wakakakaka aya anu nyikat meureun

  3. kasian ya kakek Silvi,,diserang m orang kurang waras,tp denger2 tuh penyerang dpt banyak pujian ya malahan.thanks for share ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s