Pertama; Sony Akan Menayangkan Piala Dunia Dalam Bentuk 3D

Penggemar sepak bola kini semakin dimanjakan karena untuk pertama kalinya World Cup 2010 akan ditayangkan dalam bentuk 3D. Adalah Sony; perusahaan elektronik terkemuka asal Jepang, bekerja sama dengan Federasi Internasional Persatuan Sepak Bola (FIFA) merekam 25 pertandingan Piala Dunia 2010 dalam format tiga dimensi.

Hal tersebut dilakukan Sony untuk memberikan tayangan pertandingan kepada para penonton dengan unsur ilusi kedalaman. “Saya yakin hal tersebut akan menjadi sesuatu yang sangat seru,” ujar CEO Sony Howard Stringer.

Untuk itu, Sony akan merekam sejumlah pertandingan Piala Dunia tersebut dengan teknologi canggih tiga dimensi. Namun disayangkan, pihak Sony menyatakan rekaman pertandingan Piala Dunia dalam format tiga dimensi belum bisa disaksikan para penonton di rumah masing-masing.

Untuk menyaksikannya, para penonton harus mendatangi ke gerai Sony yang berada di acara-acara FIFA di Berlin, London, Kota Meksiko, Paris, Rio de Janeiro, Roma, dan Sydney pada Juni hingga Juli 2009. Para penonton masih harus mengenakan kacamata tiga dimensi agar dapat menikmati ilusi unsur kedalaman yang membuat mereka bagaikan hadir langsung di pertandingan tersebut.

Prinsipnya, kaca mata tersebut akan mengirimkan gambar yang berbeda ke mata kanan dan kiri penonton. Penyajian rekaman pertandingan sepak bola Piala Dunia dalam format tiga dimensi adalah yang pertama di dunia. Sebelumnya, tayangan tiga dimensi hanya diproduksi untuk sejumlah film-film animasi (Sumber MI)

3 Komentar

Filed under Hari Ini

3 responses to “Pertama; Sony Akan Menayangkan Piala Dunia Dalam Bentuk 3D

  1. Gebrakan si Sonny emang mengguncang Dunia dgn 10.6 skala R, tp bos Henpong China nu uing moaL bisanya ??

  2. emang sonny paling jago bikin game ang

  3. ari sony ericsson kumaha ang bedanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s