Heboh Wasiat Gus Dur

Beberapa orang mengaku mendapat wasiat dari Gus Dur tak hanya  di kalangan petinggi DPP PKB. Kali ini Bupati Probolinggo, Hasan Aminudin juga mengaku mendapat wasiat dari almarhum mantan Presiden ke 4 tersebut. “Saya juga pernah diberi wasiat oleh Gus Dur,” ujar orang nomer satu di Kabupaten Probolinggo itu di sebuah acara obyek wisata religi di Kabupaten Probolinggo kepada wartawan.
Bupati Hasan menjelaskan, wasiat itu diberikan Gus Dur saat acara unduh mantu Yenny Wachid dengan Dhofir Alfarisi di gedung Islamic Center tanggal 14 Nopember 2009 lalu. kebetulan, saat diberi wasiat itu, Bupati Hasan hendak menunaikan ibadah haji ke Mekkah. “Waktu itu saya minta restu dan doa kepada beliau ketika hendak berangkat ke tanah suci,” aku Hasan.

Ketika itulah, Gus Dur meminta kepada Bupati Hasan agar sepulang dari tanah suci datang ke kantor DPP PKB di Jakarta. Lalu apa wasiat dari Gus Dur? “Wasiatnya soal muktamar akbar PKB?” tandas Hasan. Muktamar akbar PKB itu, jelas Hasan, tak lain adalah soal rekonsiliasi. Karena rekonsiliasi di tubuh PKB itu sangat diperlukan.

Pengakuan Bupati Probolinggo yang mendapatkan wasiat dari almarhum Gus Dur itu, ternyata mendapat respon dari Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdullah Zabut. Zabut menilai jika wasiat Gus Dur kepada Bupati Hasan itu bersifat umum. Bukan wasiat yang bersifat pribadi.

“Saya kira wasiat itu sifatnya umum. Jadi Gus Dur memang selalu memberi wejangan kepada setiap kader PKB yang ditemui untuk melakukan pembenahan terhadap PKB,” kata Abdullah Zabut kepada wartawan di rumahnya. (source:detikNew).

1 Komentar

Filed under Hari Ini

One response to “Heboh Wasiat Gus Dur

  1. Memang sudah seharusnya kita seorang muslim harus membuat wasiat tatkala akan tidur…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s