Makanan Yang Bisa Menghentikan Kebiasaan Merokok

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari, selain membuat badan tidak sehat juga menyebabkan keuangan anda terkuras untuk membeli rokok.
Untuk berhenti merokok memang perlu kemauan dan niat yang kuat, namun banyak orang tidak tahu bagaimana cara yang tepat untuk memulainya. Sebagian mengatakan, hadapi saja perasaan ingin merokok itu, dan biarkan gambaran akan nikmatnya merokok mengundang Anda. Bagi sebagian yang lain, cara ini justru akan mengacaukan rencana Anda.

Bila Anda masih berniat menghentikan kebiasaan buruk ini, ada cara lain yang bisa Anda coba. Menurut hasil penelitian Duke University, Durham, North Carolina, akan menguhal ini ada hubungannya dengan makanan yang Anda konsumsi. Anda akan kesulitan menghentikan kebiasaan merokok jika Anda selalu mengonsumsi makanan berikut ini:
  • Daging
  • Kopi
  • Minuman beralkohol
Menikmati kopi, alkohol, atau steak, hanya membuat rokok terasa makin nikmat, jadi Anda harus menghindarinya. Sedangkan jenis makanan yang membuat rokok jadi terasa enggak enak di mulut sehingga Anda ingin menghentikannya adalah:
  • Buah-buahan
  • Sayuran
  • Produk olahan susu, termasuk yogurt dan keju
  • Minuman tanpa soda, seperti air dan jus
Para peneliti tidak dapat menjelaskan alasan di balik penemuan ini, namun mereka memperkirakan bahwa makanan dapat mengubah produksi liur dan akan mengubah rasa untuk sementara waktu, yang membuat rokok jadi terasa kurang enak.  Anda ingin membuktikannya? Tak ada salahnya dicoba.

1 Komentar

Filed under Hari Ini, Kesehatan

One response to “Makanan Yang Bisa Menghentikan Kebiasaan Merokok

  1. ags

    thang's wat info 'n tips-nya,..sy p'rokok berat dan sampai skrang msh m'rokok.Pernah dulu b'henti m'rokok slama s'mgu,cm kdang2 p'kiran mumet.. da tman yg nawar2in sambil meledek..akhirnya t'goda lagi deh.Malah skrg lebih parah..sy mo m'cb tips dr anda,lam kenal..😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s