Sensasi Ice Cream Goreng

Coba yang satu ini, pasti anda ketagihan, Ice Cream  Goreng asal Kota Bandung  sensasi  luar biasa panas diluar dingin didalam. Mengapa ice cream digoreng?  Apa tidak mencair? Pertanyaan itu selalu dilontarkan  konsumen yang datang untuk membeli. Bahkan, tak sedikit dari mereka ingin menyaksikan sendiri proses mengngorengnya yang menggunakan minyak panas tersebut.
“Bahkan para konsumen itu  memotret dan membuat video proses penyajian makanan ringan iini,” ujar Endro Purwanto (43) pemilik kedai Ice Cream Goreng  di Lembang, Bandung. Ide menciptakan kuliner unik ini, berangkat dari sulitnya mencari bantuan untuk kegiatan sosial yang sedang di tangani oleh Endro. Sebagai  komandan BASTEK Care Unit, Endro sejak 15 September 2009 mendirikan Dapur Umum Balita bagi para korban gempa di Pengalengan. Kegiatan amal tersebut masih berjalan hingga sekarang, yaitu memberi makanan sebanyak 150 hingga 500 porsi setiap hari bagi para Balita korban gempa.
Kesulitan mencari donatur itu yang membuat Endro menyisihkan   10 persen – 30 persen dari omset untuk menunjang kegiatan sosial tersebut. “Jadi, dengan membeli Ice Cream Goreng, konsumen bisa goyang lidah sekaligus beramal,” katanya.
Karena itu pula, Endro berniat menjalin kerjasama dengan pihak yayasan atau panti asuhan yatim piatu untuk membantu mendapatkan  dana guna memenuhi  kebutuhan penghuni panti. “Saya sudah melakukan riset setahun lebih mengenai bisnis ice cream goreng di kota Bandung ini. Dari riset itu saya melihat banyak usaha tersebut yang tidak  jalan dengan baik. Dari situ saya tahu kelemahan mereka dalam menjalani usahanya,” paparnya.
“Saya punya cara berbeda dalam menjualnya. Alhamdullilah, selalu laris diserbu pembeli. Jadi 10 persen – 30 persen bisa saya sisihkan untuk  mereka yang membutuhkan,” imbuh  mantan wartawan/fotografer ini. Cara berbeda tersebut adalah jika penjual lain membuka outlet dan menunggu pembeli, yang dilakukan Endro justru dengan mendatangi pembeli dengan menggunakan gerobak dan mobil.
Ice Cream Goreng adalah  ice cream yang dibalut adonan khusus yang kemudian dibekukan. Sebelum disajikan digoreng terlebih dahulu selama 20 detik. Selanjutnya toping aneka rasa ditambahkan yang membuat Ice Cream Goreng tersebut terasa sangat nikmat.
“Panas di luar, dingin di dalam. Maka, jadilah sensasi kuliner panas dingin”,“Kelebihan lain, harganya yang lumayan murah, antara Rp5000 hingga Rp6000. Harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat,” Wow sensasi luar biasa, dengan harga yang sangat terjangkau. (selebonefire.com)

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini, Wisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s