Diberitakan Berbagai Media, Istana Dalam Penjara Hilang Dalam Sekejap

Simsalabim setelah diberitakan oleh berbagai media dalam sekejap kemewahan yang berada dalam Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sirna. Kamar dengan perabot luks serta ruang karaoke kini sudah berganti me njadi ruang medis serta kamar konsultasi hukum.     
Tepat pukul 12.30 WIB tadi siang, para wartawan memang mendapat kesempatan menikmati pemandangan langka di dalam penjara. Dengan pengawalan ketat dari para sipir, rombongan tur pun diajak keliling rutan oleh Ketua Tim Pemeriksaan Inspektorat Jenderal Depkum HAM, Darmadji. Tempat pertama yang disasar rombongan adalah Blok Anggrek, tempat di mana Ayin menghabiskan malam-malamnya selama ini.
Kamar berukuran 15 meter persegi dengan pendingin ruangan plus springbed dan bak mandi itu kini telah beralih wajah. Petugas rutan telah membagi ruang itu menjadi dua bagian menggunakan papan triplek. “Ruang pertama dialihfungsikan menjadi ruang perawatan medis dan ruang kedua dijadikan ruang konsultasi hukum,” terang Ketua Tim Pemeriksaan Inspektorat Jenderal Depkum HAM, Darmadji.

Sementara, tempat Ayin berada saat dipergoki Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, yaitu di lantai III gedung administrasi rutan, juga sudah direnovasi. Ruang karaoke yang berada di sebelah kamar ini sudah beralih fungsi menjadi ruang penyimpanan hasil karya dharma wanita. Di kamar berukuran 3 x 2 meter itu, semua barang sudah dikosongkan dan wallpaper dilucuti.

Nasib serupa juga menimpa istana Liem Marita alias Aling. Kamar yang berdekatan dengan ruang Ayin itu, juga sudah direnovasi. Kendati demikian, sejumlah peralatan elektronik, meja kerja, dan karpetnya masih teronggok di lantai. “Penghuninya sudah dikembalikan ke blok masing-masing. Kemudian kamar-kamarnya kita kembalikan ke fungsi semula,” pungkas Dharmdji

 

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s