Ruhut Sitompul Kembali Berulah Menyebut JK Dengan Daeng

Anggota Partai Demokrat yang satu ini memang pandai memancing emosi setelah mengatakan “Bangsat” dalam rapat pemeriksaan Bank Century minggu lalu, kini Ruhut Sitompul kembali berulah dalam rapat pemeriksaan saksi oleh Panitia Khusus Angket Century. Ruhut memanggil Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan sebutan Daeng yang langsung menuai protes dari anggota pansus lain.
“Saya sebagai orang Bugis tersinggung betul atas penggunaan kata Daeng tersebut,” interupsi seorang angggota pansus, Andi Rahmat, di gedung DPR, tidak hanya Andi, Akbar Faishal dari Fraksi Partai Hanura juga menginterupsi Ruhut. Menurut Akbar, anggota pansus harus menjaga etika dalam pemeriksaan saksi. Akbar meminta tidak ada penyebutan gelar yang berhubungan budaya karena bisa diartikan berbeda oleh pihak lain.
Fraksi Partai Demokrat mendapat giliran ketiga setelah Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Partai Hanura, yang bertanya kepada Jusuf Kalla. Alih-alih menanyakan substansi, Ruhut membahas masalah etika dan latar belakang Jusuf Kalla yang merupakan mantan Wakil Presiden.
Polemik soal gelar Daeng pun diinterupsi Anas Urbaningrum dari fraksi yang sama dengan Ruhut. “Sebaiknya kita kembali ke soal substansi pansus, dan ini masih giliran Fraksi Partai Demokrat untuk bertanya,” kata Anas.

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini, Selebritis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s