Hanya Lewat SMS, Amerika Sumbang 110 Milyar Untuk Korban Gempa Haiti

Pengguna telpon selular Amerika sangat cepat merespon korban bencana gempa Haiti bahkan Mobile Giving Foundation (MGF) menyebut donasi ini adalah sebuah rekor baru dalam hal respons masyarakat terhadap korban bencana alam yang telah menyumbang lebih dari 11 juta dolar AS atau setara Rp 110 miliar kepada korban gempa Haiti melalui media pesan singkat (SMS).

Jim Manis, Chief Executive Officer MGF mengatakan, lembaganya menerima hampir sepuluh ribu SMS tiap detik. Hal tersebut tak lepas dari peran mantan Presiden Bill Clinton dan sejumlah politisi lain yang menyerukan kepada masyarakat untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk Haiti.

Sementara Palang Merah Amerika Serikat mengungkapkan hingga saat ini telah menerima donasi senilai 9 juta dola AS dari 900 ribu lebih pengguna telepon genggam. “Kami tidak menduga akan menerima jumlah sebanyak ini,” kata juru bicara Nadia Pontif pada Reuters, Jumat (15/1) waktu setempat.

Donasi ini dimasukkan dalam tagihan telepon. Besarnya bisa 5 dolar AS atau 10 dolar AS tergantung lembaga penyalur yang dipilih (Liputan 6)

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s