Manisnya Tembok Cina Berlapis Coklat

Tembok Besar tak pernah terlihat demikian menggiurkan! Satu tim pembuat kue di China telah membuat tiruan bangunan itu dengan panjang 10 meter dan seluruhnya terbuat dari coklat, dalam upaya mengajak orang China memakan lebih banyak makanan yang manis.
Reuters melaporkan, tembok coklat tersebut dibuat dari potongan coklat padat yang berwarna gelap dan disatukan dengan menggunakan coklat putih dan menjadi salah satu daya tarik pada pameran World Chocolate Wonderland dan pameran dagang yang dijadwalkan dibuka buat umum pada penghujung Januari.

Penjual coklat Wang Qilu mengatakan tembok China buatannya mengandung prestasi rekayasa. Satu bagian dibuat secara hati-hati di satu sisi sehingga menyerupai tembok asli. Ia juga harus memastikan bahan pembuat karyanya tidak mencair.

“Ada bagian yang lebih tinggi dan lebih rendah, dan anda harus mencocokkan bongkahan coklat agar dapat dipasangkan, satu demi satu, untuk membuatnya bertingkat, itu sulit,” Sebanyak 80 ton coklat digunakan dalam pertunjukan tersebut, yang meliputi tiruan 560 prajurit mini yang berdiri di satu wadah yang berlapis coklat. Manager umum pameran itu, Tina Zheng, mengatakan ia berharap pameran tersebut akan memberi coklat dorongan di pasar China dan lebih dari 1 miliar konsumennya.

Coklat belum beredar luas di China untuk waktu cukup lama, coklat tak memiliki sejarah beberapa ribu tahun seperti yang dimilikinya di Barat, yang telah membuat coklat sama umumnya dengan susu atau buah, namun di China, coklat menjadi sesuatu yang istimewa atau sesuatu yang diberikan kepada anak-anak, secara umum, coklat tak dikenal luas.

1 Komentar

Filed under Hari Ini

One response to “Manisnya Tembok Cina Berlapis Coklat

  1. Mun kapanasan Liyurrr meureun mang !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s