Kejadian Langka Pria Terpendek Bertemu Pria Terjangkung

Beginilah bila pria tertinggi di dunia bertemu dengan pria terpendek di dunia. Sultan Kosen, dengan tinggi sekitar 2,4 meter dan He Ping Ping yang tinggi tubuhnya hanya sekitar 73 sentimeter memiliki banyak persamaan, meski perbedaan tinggi badan bukan salah satu dari persamaan itu. Buruh tani asal Turki dan manusia terpendek asal China kini sama-sama berada di Istanbul untuk menandai pembukaan baru Guinness World Records Live! Roadshow.
Mr Kosen mengatakan “Saya sangat ingin bertemu Ping Ping semenjak dinobatkan sebagai pria tertinggi di dunia. Saya sangat senang ketika mengetahui bahwa ia bersedia mengunjungi Turki. Rasanya tak sabar menunjukkan kepadanya keindahan kota kami”.

Selain memegang rekor sebagai pria tertinggi di dunia, Kosen, 27, juga menggondol gelar pria bertangan dan kaki terbesar mengalahkan kontestan asal China, Bao Xishun pada bulan September silam dengan selisih 10 cm.
Lahir dan dibesarkan di Propinsi Mardin, Turki, tinggi badan Kosen yang tak lazim disebabkan oleh kondisi yang dikenal sebagai pituitari gigantisme. Setelah melakukan serangkaian operasi untuk menghilangkan tumor yang menyebabkan terjadinya kelebihan hormon pertumbuhan secara abnormal, Kosen akhirnya berhenti bertumbuh pada tahun 2008 lalu.
Sementara kebalikan dengan Kosen, He PingPing, 21, mengalami kondisi yang dikenal dengan istilah Primordial Dwarfism. Menurut ayahnya, ukuran tubuhnya sangat kecil sehingga saat lahir ukurannya kira-kira hanya setelapak tangan. Ia tinggal bersama keluarganya di pedalaman Mongolia, China dan ia telah berkeliling ke berbagai belahan dunia semenjak dinobatkan dalam Guinness World Records.

Tinggalkan komentar

Filed under Selebritis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s