Ajaib Bayi Perempuan 18 Bulan Selamat Walaupun Terjebak dan Tertutup Debu Selama 6 Hari

Keajaiban dari kejadian gempa yang menimpa Haiti, bayi berumur 18 bulan itu dikeluarkan dari reruntuhan rumahnya. Tubuh mungilnya tertutup debu namun untunglah kondisinya sehat. Bahkan dia tidak mengalami luka apapun.

Tidak ada yang tahu siapa nama bayi perempuan tersebut. Para petugas penyelamat yakin keluarganya tewas saat rumahnya ambruk diguncang gempa. “Ini luar biasa,” kata seorang perawat di Rumah Sakit Umum Port-au-Prince yang menangani bayi tersebut. Dengan hati-hati perawat tersebut membersihkan tubuh sang bayi dan memberinya air minum. “Dia tidak ada luka-luka. Cuma seorang anak yang bisa bertahan enam hari dalam kondisi ini,” tuturnya seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (19/1/2010).

Bayi tersebut merupakan anak kedua yang ditemukan selamat di Haiti dalam beberapa hari ini. Sebelumnya paramedis di rumah sakit lapangan Israel merawat Jean-Louis Brahms, bayi laki-laki berumur 8 bulan yang terjebak selama lima hari di bawah puing-puing rumahnya.

Saat ditemukan, Jean-Louis nyaris meninggal. “Luar biasa karena dia masih hidup setelah lima hari tanpa air dan makanan,” kata Amit Assa, seorang dokter Israel yang menangani bayi tersebut.
Namun salah satu kaki bayi tersebut remuk tertimpa reruntuhan bangunan dan sudah mulai membusuk. “Kami tidak tahu apakah kami bisa menyelamatkan kakinya,” kata Assa.

Gempa berkekuatan 7 Skala Richter mengguncang Haiti pada 12 Januari lalu. Sekitar 200 ribu orang dikhawatirkan tewas dalam bencana dahsyat itu. Ini merupakan gempa terdahsyat yang terjadi di negara miskin Karibia itu dalam waktu 200 tahun.

1 Komentar

Filed under Hari Ini

One response to “Ajaib Bayi Perempuan 18 Bulan Selamat Walaupun Terjebak dan Tertutup Debu Selama 6 Hari

  1. Subhanallah… itulah tanda – tanda kuasa Allah SWT…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s