Daftar Artis Yang Terjerat Kasus Narkoba

Selama ini, dunia artis tak bisa dipisahkan dengan kehidupan dunia malam dan narkoba. Dua hal itu sangat identik dengan kehidupan para artis. Ada yang awalnya hanya ikut-ikutan namun akhirnya sangat menjadi tergantung dengan narkoba.
Satu lagi artis yang tertangkap karena mengosumsi narkoba. Sammy ‘Kerispatih’ tertangkap tangan menggunakan narkoba. Sammy langsung digiring ke Polres Jakarta Pusat, Selasa 2 Februari malam kemarin. Sammy ditangkap saat sedang berpesta shabu-shabu di sebuah rumah kos-kosan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam kemarin.

Saat ditangkap, Sammy tak sendiri. Dia sedang bersama seorang wanita berinisial RA. Wanita ini juga langsung dibawa ke Polres Jakarta Pusat dan menjalani pemeriksaaan.

Menurut Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Hamidin, Sammy memang sudah menjadi target operasi pihak berwajib beberapa bulan belakangan ini.

Sebelumnya, artis pendatang baru, Jennifer Dunn juga tertangkap karena kasus yang sama. Kasus narkoba Jennifer Dunn ini sempat menyeret nama Vicky Nitinegoro. Dalam kasus itu, Vicky hanya ditetapkan sebagai saksi.

Artis Sheila Marcia yang masih menjalani masa hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, juga harus berurusan dengan hukum karena narkoba. Sheila yang kini sedang hamil tua itu tertangkap saat sedang berpesta narkoba dengan beberapa teman laki-lakinya di sebuah apartemen di bilangan Jakarta Utara, pada pertengahan tahun 2008 lalu.

Gery Iskak juga sempat menjalani hukuman karena narkoba. Gery ditangkap karena dimobil yang dikemudikannya ditemukan salah satu jenis narkoba.

Karena perbuatannya itu, pria yang pernikahannuya dengan Richa Novischa ini dijatuhi hukuman delapan bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Artis muda Revaldo pun sempat merasakan menginap di ‘Hotel Prodeo’. Pemeran Rangga dalam sinetron ‘Ada Apa Dengan Cinta Ini’ menjalani hukuman di LP Cipinang. Artis yang akrab disapa Aldo ini tertangkap narkoba di rumah kontrakannya.

Narkoba tak hanya menyerang artis-artis muda saja. Artis-artis senior yang seharusnya memberi contoh pada kaum muda juga banyak yang dibui gara-gara narkoba.

Seperti Roy Marten. Aktor gaek ini dua kali terjerat kasus hukum karena menggunakan narkoba. Yang pertama kali, Roy tertangkap saat sedang berpesta shabu-shabu dengan teman-temannya di sebuah rumah di kawasan Jakarta Selatan.

Setelah bebas, Roy sempat menyatakan dirinya ingin memperbaiki diri. Dia tak mau mengecewakan dan menyakiti hati istri dan anak-anaknya.

Tetapi, janji tinggal janji. Roy kembali tertangkap di sebuah hotel di Surabaya. Roy pun merasa sangat menyesal dan kali ini, Roy benar-benar bertekad untuk tak mengulangi kesalahan yang sama untuk ketiga kalinya.

Penyanyi dangdut Imam S Arifin juga harus berurusan dengan pigak berwajib karena kasus yang sama. Imam tertangkap karena ketahuan membawa shabu-shabu. Pedangdut ini ditangkap di depan Hotel Pardede, Medan, Sumatra Utara.

Pelawak Doyok juga pernah tertangkap karena narkoba. Doyok mengakui kesalahannya tersebut. Dan setelah bebas, Doyok berusaha melupakan masa lalunya dengan konsentrasi mengurus keluarga dan kembali meraih popularitasnya yang sempat hilang karena kasus tersebut.

Derry ‘Empat Sekawan’ juga mengalami kasus yang sama. Derry ditangkap pihak berwajib karena narkoba. Derry merasa menyesal dengan tindakannya tersebut dan berjanji untuk memperbaiki diri.

Penyanyi rocker Ahmad Albar juga sempat menjalani masa hukuman di penjara. Ayah dari Fachry Albar ini ditangkap di kediamannya di bilangan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Tinggalkan komentar

Filed under Selebritis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s