Bali Terguncang Gempa Kekuatan 6,6 Skala Richter

Gempa Bali. Masih segar ingatan kita kejadian gempa di Padang, kini Indonesia dilanda gempa kembali, kali ini gempa tejadi di Bali sangat kuat dirasakan di NTB dan sekitarnya. Gempa berkekuatan 6,6 skala Richter (SR) yang mengguncang Nusa Dua, Bali, Jumat (12/2) dini hari pukul 01:43:06 WIB dirasakan cukup keras oleh sebagian masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sejumlah warga di Mataram, mengaku terkejut dengan guncangan gempa yang terasa cukup keras kendati hanya beberapa detik, sehingga terpaksa berhamburan keluar rumah.

Staf bagian Observasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Bandara Selaparang Mataram, Joko Raharjo mengatakan, gempa terjadi pada koordinat 10.11 lintang selatan (LS)-113.85 bujur timur (BT) atau 210 kilometer barat daya Nusa Dua Bali.

Pusat gempa yang mengguncang Nusa Dua Bali itu relatif dangkal, yakni pada kedalaman 10 kilometer dari dasar laut, namun gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang mengguncang Nusa Dua Bali tersebut dirasakan di Lombok dengan intensitas II hingga III modified mercalli intencity (MMI).

Pulau Nusa Dua Bali merupakan wilayah Provinsi Bali yang paling dekat dengan Pulau Lombok khususnya wilayah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s