Meski Persebaya Menang Atas Persib, Dede Yusuf dan Gus Ipul Tetap Mesra Nonton Bareng

Ditengah hujan deras pertandingan Persebaya Vs Persib, akhirnya Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion gelora 10 Nopember, Minggu (14/2). Klub berjuluk “Bajul Ijo” itu menekuk “Maung Bandung” dengan skor 2-1.

Didukung Bonekmania yang memenuhi Stadion Gelora 10 Nopember, Persebaya tampil menyerang. Mereka terus berusaha menekan sejak awal, demi membalas kekalahan di Bandung.

Upaya itu membuat lini pertahanan Persib sering kewalahan. Bahkan, di menit ke-2, Andi Odang sudah berhasil melepaskan tendangan ke gawang, tapi terlalu melambung.

Meski begitu, Persebaya tak bosa menekan. Usaha bertubi-tubi itu akhirnya membuahkan hasil, setelah Persebaya mendapat tendangan penjuru. Mat Halil yang melakukannya, mengirim bola ke depan gawang Persib.

Bola langsung disundul Corinus Finkreuw, mengarah kepada Taufik. Tanpa membuang waktu, Taufik langsung memotong bola ke gawang. Bola sempat membentur kiper Persib, Kosin, tapi kembali disambar Taufik dan gol.

Memasuki babak kedua, Persebaya tak menurunkan tekanannya. Meski begitu, Persib melakukan perlawanan ketat. Menit ke-56, pelatih Persebaya Danurwindo menarik Finkreuw. Dia digantikan Ngon A Djam. Baru semenit tampil, Ngon A Djam nyaris mencetak gol, ketika dia melakukan tendangan voli menyambut umpan Mat Halil. Sayangnya, bola masih melambung.

Kesulitan membongkar pertahanan Persebaya, Mat Halil mencoba melakukan tendangan spekulasi pada menit ke-67. Defender Persib, Maman Abdurahman berusaha membuang bola, tapi justru masuk ke gawangnya sendiri, 2-0.

Persib mencoba langsung menekan dengan cepat. Persebaya tampaknya kurang siap menghadapi serangan Persib. Sebuah tendangan silang ke gawang Persebaya coba dibuang Anderson Da Silva, tapi malah mengenai tangannya. Handsball ini membuat Persebaya mendapat hukuman penalti. Hilton Moreira yang menjadi eksekutor, tanpa kesulitan menaklukkan kiper Endra Prasetyo, 1-2.

Persib seolang mendapatkan semangat baru. Mereka berusaha mengejar ketinggalan. Namun, Persebaya tak mau membiarkan lawannya berkembang dan terus berusaha menekan. Beberapa peluang tercipta lewat Mat Halil, Anderson, dan Taufik. Tapi, penyelesaian mereka masih kurang sempurna. Sampai akhir pertandingan, kedudukan tak berubah. (kompas.com)

DEDE YUSUF dan GUS IPUL Nonton Bareng di Stadion Gelora 10 November Surabaya
Kemesraan antara Persebaya dan Persib Bandung tidak hanya ditunjukkan oleh para pendukung kedua belah pihak. Para pemimpin kedua provinsi pun mesra menonton jalannya pertandingan Persebaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Minggu (14/02).

Di tengah hujan deras yang mengguyur dan padatnya stadion, nampak DEDE YUSUF Wakil Gubernur Jawa Barat dan SAIFULLAH YUSUF Wakil Gubernur Jawa Timur yang setia mendampingi suporter menyaksikan pertandingan.

DEDE yang juga sebagai Penasehat Persib Bandung memang sengaja mendukung Persib Bandung berlaga. Menurut DEDE, sejak Persib tidak lagi didanai APBD Bandung, pengurus Persib meminta DEDE untuk mencarikan sponsor.

“Saya keliling ke teman-teman sehingga Persib tidak lagi disuplai APBD. Saya pun diangkat jadi satu diantara penasehat karena harus mengawal Persib yang sudah mandiri,” ungkap mantan aktor laga ini pada Suara Surabaya, Minggu (14/02).

Sejak Persib Bandung disokong sponsor, tentunya ada harapan dari para sponsor agar Persib menjadi juara. Motivasi dan dukungan pun diberikan, satu diantaranya dengan keberadaan DEDE yang selalu mendampingi Persib dimanapun mereka bermain. 

Kemesraan Persebaya dan Persib pun diakui DEDE. “Persebaya dan Persib seperti saudara sendiri, mesra” ujarnya.

Untuk kepulangan Persib, DEDE pun sudah mempersiapkan trik-trik khusus agar anak asuhnya bisa sampai di Bandung dengan aman.

Gus IPUL panggilan akrab SAIFULLAH YUSUF menambahkan kehadiran DEDE ke Surabaya menjadi momen untuk semakin dekat dengan Jawa Timur khususnya Surabaya. Ia juga memberikan apresiasi terhadap kedua suporter yang sudah bersikap tertib selama pertandingan. Ia berharap pertandingan berlangsung fair dan sportif. Siapapun yang menang, semua bisa menerima (surabaya.net)

1 Komentar

Filed under Olah Raga

One response to “Meski Persebaya Menang Atas Persib, Dede Yusuf dan Gus Ipul Tetap Mesra Nonton Bareng

  1. sama2 Yusuf dilarang saling mendahilui

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s