Diajang Liga Champion, Beckham Yakin Bisa Atasi Manchester United

Gelandang elegan AC Milan, David Beckham, mengatakan yakin klubnya akan mampu meredam Manchester United (MU) di babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Selasa malam (15/2) atau Rabu dinihari WIB(16/2).

“Ini adalah salah satu pertandingan terbesar bagi saya,” kata Beckham kepada kantor berita AP, Selasa.  “Namun yang paling penting adalah memenangkan pertandingan ini. Saya kira Milan tidak akan menemui banyak masalah.”

Bagi Beckham ini adalah pertandingan pertama melawan MU, klub yang melambungkan namanya menjadi pemain bintang dunia. Tujuh tahun lalu ia meninggalkan MU dan pindah ke Real Madrid.

Status selebritis di luar sepak bola membuat manajer MU, Sir Alex Ferguson, memutuskan menjual Beckham. Real Madrid yang dikenal senang berburu pemain bintang tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Beckham pun pindah ke Madrid. Di klub ini, ia tidak bertahan lama dan memutuskan pindah ke klub Amerika Serikat, LA Galaxy. Kesepakatan Galaxy-Milan memungkinkan Beckham bisa bermain di Seri A Liga Italia.

Meski yakin Milan akan unggul, Beckham mengingatkan bahwa MU bukan lawan yang enteng. “Beberapa pemain telah pindah atau pensiun, namun semangat kebersamaan di klub tersebut tidak berubah sama sekali,” kata Beckham.

Ferguson Jumat lalu terbang ke Italia untuk menyaksikan pertandingan AC Milan-Udinese yang berakhir dengan kemenangan Milan 3-2. Menurut Ferguson ada beberapa faktor yang menguntungkan timnya.

“Mereka bermain pada akhir pekan kemarin, Kaka pindah, dan beberapa pemain cedera,” kata Ferguson. “Sementara kami tidak bertanding dan karenanya memiliki cukup waktu untuk beristirahat.”

Faktor lain yang membuat Ferguson tidak khawatir menghadapi Milan adalah Wayne Rooney. Sejauh ini pemain depan MU tersebut telah mencetak 23 gol. Permainan Rooney makin matang dan membuktikan diri sebagai salah satu mesin gol paling produktif di Inggris

Tinggalkan komentar

Filed under Olah Raga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s