Sydney : Mud Max Karya Tracy Trinita Juara Lomba Film Dokumenter

Tracy Trinita. Model asal Bali yang populer pada tahun 1990-2005, muncul di lobi Hotel The Menzies, Sydney, Australia, akhir pekan lalu. Apa yang dilakukan perempuan kelahiran akhir September 1980 itu di Sydney?
Ternyata tulisan yang membawa dia ke Sydney. Ceritanya, gadis berdarah campuran China, Perancis, dan Kalimantan itu membaca bahwa ada lomba penulisan sinopsis film dokumenter Mud Max yang bercerita tentang musibah lumpur di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dia keluar sebagai juara dan mendapat hadiah ke Sydney serta melihat pertunjukan perdana Mud Max di Museum Contemporary Art, Sabtu (13/2/2010).

”Mulanya saya ragu, apa masih bisa menulis. Tetapi, karena panitia hanya mensyaratkan tulisan 1.000 karakter, saya berani. Eh, saya yang jadi juara,” kata pemilik tubuh setinggi 175 cm, yang sejak kecil rajin menulis ini.

Apa materi tulisannya? Ada tiga hal pokok. Pertama, kesedihan ribuan korban lumpur yang harus mengungsi dan penyebab semburan lumpur. Kedua, bencana alam itu bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Ketiga, mengajak semua pihak selalu siap menghadapi bencana. 

”Saya prihatin dengan bangsa kita yang selalu terkena bencana dan sering kali tak siap menghadapinya. Dari Mud Max, saya jadi tahu, peneliti asing punya perhatian besar terhadap bencana itu. Masa kita tidak”. Anda penasaran lihat film dokumenternya lihat saja “Mud Max Video Trailler” di bawah ini :

3 Komentar

Filed under Film

3 responses to “Sydney : Mud Max Karya Tracy Trinita Juara Lomba Film Dokumenter

  1. salah satu artis kita yang jeniushehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s