Dukung Persib, Bobotoh Rela Tiket Pertandingan Dinaikan

Cinta bobotoh terhadap tim kesayangannya Persib tidak sebatas ucapan semata, meski harus merogoh kocek lebih dalam bobotoh akan tetap menonton Persib, dukungan material untuk kelangsungan hidup Persib terus digalakan demi tercapainya PERSIB JUARA.
Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib menyatakan pihaknya mengambil kebijakan menaikkan harga tiket, dengan tujuan mendukung keuangan tim Maung Bandung musim kompetisi tahun ini dan tahun depan. “Persib kan sudah tidak dibiayai oleh APBD lagi, jadi sumber utama pendanaannya yaitu dari penjualan tiket. Oleh sebab itu kami terpaksa menaikkan harga tiket demi kelancaran keuangan Persib,” kata Budi Bram Rachman, Selasa (16/2).
Kenaikan harga tiket pertandingan Persib mulai berlaku saat Persib menjamu Persisam Samarinda pada lanjutan putaran dua Liga Super 2009-2010, Sabtu (20/2). Kenaikan harga tiket pertandingan Persib berkisar antara 30-50 persen.
Tiket untuk tribun Utara-Selatan naik dari Rp 15.000 menjadi Rp 20.000. Tiket tribun Timur naik dari Rp 25.000 menjadi Rp 30.000. Tribun Barat naik dari Rp 30.000 menjadi Rp 40.000 dan tiket VIP naik dari Rp 50.000 menjadi Rp 75.000.
Selain itu, kata Bram, pertimbangan menaikkan harga tiket pertandingan Persib karena masih adanya tunggakan PT PBB kepada konsorsium yang pada awal kompetisi memberikan pinjaman sebesar Rp 20 miliar.
“Persib juga masih punya tunggakan kepada konsorsium yang harus dilunasi. Maka dari itu, mau tidak mau kita harus menaikkan harga tiket yang selama ini menjadi pemasukan utama Persib,” ujar Bram.
Namun Bram menyatakan, Panpel dalam hal ini tidak mau membebani bobotoh, namun proses kenaikan harga tiket ini sudah melalui penghitungan yang matang. “Rencananya sejak awal musim ini kami sudah akan menaikan tiket namun kami tunda karena pertimbangan antusiasme bobotoh. Baru di putaran kedua ini kita naikan,” katanya.
Disinggung apakah panpel tidak takut adanya penurunan jumlah bobotoh di stadion, Bram mengatakan pihaknya tidak perlu ragu dengan antusiasme dan fanatisme bobotoh. “Meskipun harga tiket naik namun kami yakin bobotoh akan tetap banyak yang nonton langsung ke stadion karena sadar semuanya ini demi Persib juga,” kata Bram.
Apakah kenaikan harga tiket ini akan dibarengi dengan perbaikan fasilitas serta kenyamanan penonton, Bram tidak berani menjanjikan. Menurut Bram masalah kenyamanan dan fasilitas stadion sepenuhnya kewajiban dari pengelola stadion.
“Kami berulang kali mengajukan perbaikan fasilitas demi kenyamanan penonton namun pihak pengelola tidak bisa berbuat apa-apa. Meski demikian, secara kinerja panpel, kami siap memberikan yang terbaik bagi penonton. Kami mengimbau kepada bobotoh tak bertiket atau siluman agar,” ungkap Bram. (tor)

Harga Tiket Persib
-Tribun Utara-Selatan naik dari Rp 15.000 menjadi Rp 20.000
-Tibun Timur naik dari Rp 25.000 menjadi Rp 30.000
-Tribun Barat naik dari Rp 30.000 menjadi Rp 40.000
-Tribun VIP naik dari Rp 50.000 menjadi Rp 75.000.

Tinggalkan komentar

Filed under Olah Raga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s