Markus Dituntut Jaga Keperawanan !!

Kiper baru Persib Bandung, Markus Horison dituntut harus tampil cemerlang dan bisa menjaga gawang Persib jangan sampai kebobolan, keperawanan tidak saja menjadi istilah buat perempuan tetapi  dunia olah raga sepak bola pun dituntut untuk menjaga keperawanan. 

Manajer Persib Umuh Muhtar menyatakan pembelian Markus Horison adalah pembelian strategis pada transfer window putaran kedua ini. Menurut Umuh, Persib akhirnya menemukan sosok kiper pengganti yang sepadan dengan Sinthaweechai Kosin Hathairattanakool dengan bergabungnya mantan kiper Arema Malang tersebut.

“Saya rasa pembelian Markus ini adalah pembelian yang strategis karena kita sudah memiliki kiper pengganti Kosin yang sama hebatnya. Selain itu, dengan masuknya kiper lokal berarti kita punya jatah satu lagi pemain asing asal Asia,” kata Umuh, Selasa (16/2).

Umuh bersyukur karena segala persyaratan perekrutan Markus sudah selesai. Termasuk persoalan Markus dengan tim lamanya Arema Indonesia juga sudah beres. Umuh berharap Markus bisa menjaga keperawanan gawang yang akan ditinggal Kosin pada 21 Februari nanti.

“Kita semua tahu track record Kosin. Makanya, kita berharap banyak kepada Markus agar bisa mengimbangi Kosin. Jadi target juara bisa tercapai. Apalagi, Markus dan Kosin sama-sama memiliki performa yang luar biasa,” ujar Umuh.

Ditanya soal nilai kontrak, Umuh mengelak dengan melempar canda. “Ya, nilai kontrak itu seperti biasa, yang selalu tertera di surat kontraknya. Sama seperti yang dulu-dulu saja,” kata Umuh.

Manajemen Persib hanya mengontrak Markus hingga akhir Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Namun jika performa Markus bagus, kata Umuh, maka pada musim depan kiper berkepala pelontos tersebut akan tetap dipertahankan Maung Bandung.

Apalagi kata Umuh, PT PBB dan konsorsium mulai mewacanakan akan melakukan kontrak pemain minimal 2 tahun pada musim depan. Itu artinya, para pemain yang memang mampu menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini, akan terus dipertahankan Persib untuk meraih ambisi gelar juara LSI.

Umuh menjelaskan, keputusannya merekrut Markus akibat tipisnya harapan Kosin bertahan di Persib hingga akhir musim ini. “Makanya saat itu juga saya langsung menghubungi Markus. Dan ternyata dia mau di Persib,” ujarnya

Tinggalkan komentar

Filed under Olah Raga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s