Harry Potter Karya J.K Rowling Hasil Plagiator !!

Harry Potter merupakan salah satu seri novel fantasi karya J. K. Rowling dari Inggris mengenai seorang anak laki-laki bernama Harry Potter. Sejak rilis pertama novel ini, Harry Potter dan Batu Bertuah pada tahun 1997 di Inggris, buku ini telah mendapatkan ketenaran dan kesuksesan secara komersial di seluruh dunia, diangkat menjadi film, video game, dan beragam merchandise.
Namun tidak semulus apa yang dibayangkan. baru-baru ini gugatan ditujukan kepada penulis Harry Potter, J.K. Rowling, karena dianggap telah mencuri ide-ide penulis Inggris lainnnya, yakni Andrian Jacobs yang menguntungkan untuk bukunya, Harry Potter. Andrian Jacobs sendiri telah meninggal sejak 1997 di London.
Pewaris mendiang Adrian Jacobs mengajukan Rowling sebagai tergugat dalam sebuah gugatan yang diajukan Juni lalu terhadap Bloomsbury Publishing PLC atas tuduhan pelanggaran hak cipta, seperti diliris Associated Press, Kamis (18/2). Gugatan terhadap buku Rowling yang berjudul “Harry Potter and the Goblet of Fire” mengkopi salah satu buku yang ditulis Jacobs Tahun 1987, berjudul “The Adventures of Willy the Wizard diajukan di pengadilan London. “Harry Potter and the Golbet of Fire” adalah buku seri keempat Rowling dan diterbitkan Juli 2000.
Max Markson, yang mewakili wali Jacobs, Paul Allen, mengatakan bahwa kliennya menuntut Rowling untuk tidak lari keluar, seperti yang diduga sebelumnya. “Saya memperkirakan itu adalah kasus miliar dolar,” kata Markson. “Itu akan menjadi keputusan pengadilan,” ujarnya.
J.K. Rowling yang menanggapi tudahan tersebut membantahnya. “Saya sedih dengan tuduhan yang menganggap bahwa saya telah mengambil bahan dari sumber lain untuk menulis Harry,” katanya. “Sebenarnya saya belum pernah mendengar tentang penulis atau buku sebelum tuduhan dilayangkan padaku,” kata Rowling.
“Klaim yang dibuat tidak hanya berdasar tapi masuk akal dan saya sangat kecewa bahwa saya, dan penerbit saya dari Inggris Bloomsbury, diajukan dalam posisi harus membela diri. Kami akan mengajukan permohonan segera kepada Pengadilan untuk sebuah putusan bahwa pernyataan tanpa kebenaran seharusnya dibubarkan tanpa penundaan,” katanya. (rileks.com)

Tagget as : Harry Potter, Novel, Film, Video Game, Plaggiator, Best Seller

Tinggalkan komentar

Filed under Film

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s