Sinopsis Brilliant Legacy Episode 25 – 28

Sinopsis Brilliant Legacy Episode 25
Tayang: Kamis, 18 Februari 2010 pukul 15:30 WIB di Indosiar
Duduk dengan wajah pucat disamping pengacara Park Tae-soo (Choi Jung-woo), Jun-se (Bae Soo-bin) terus menunduk hingga saat voting tiba. Mendadak, muncul Woo-hwan (Lee Seung-gi) dan Eun-sung (Han Hyo-joo) yang mengaku telah berhasil mengumpulkan bagian saham dan mosi percaya para pegawai.

Saat mendengarkan Woo-hwan berbicara di depan para pemegang saham, Eun-sung sangat kaget melihat Jun-se ada disana. Ketika saat voting tiba, para pemegang saham mulai ragu-ragu dan akhirnya memilih supaya nenek Jang Sook-ja (Ban Hyo-jung) tetap pada posisinya sebagai pimpinan Jin Sung.

Dengan suasana hati penuh konflik, antara membela sang ayah atau kebenaran, Jun-se mengambil keputusan berat : ia meremas-remas surat voting diiringi tatapan tidak percaya Pengacara Park. Begitu rapat selesai, Nenek Jang mendapat sambutan meriah dari semua yang hadir.

Cuma bisa duduk lemas, Pengacara Park langsung memaki-maki Jun-se. Namun, ucapan sang putra membuatnya terdiam, ia sadar kalau posisinya di perusahaan Jin Sung sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Di tempat lain, Sung-hee (Kim Mi-sook) terperangah kaget saat tahu bahwa siasatnya untuk mendongkel Nenek Jang gagal.

Mengajak Seung-mi (Moon Chae-won) untuk bertemu, Jun-se mengaku tidak akan memberitahu siapapun mengenai niat licik gadis itu. Sadar bahwa Seung-mi adalah gadis baik, Jun-se secara tersirat memintanya untuk berhenti melakukan hal-hal yang hanya menyakitkan diri sendiri. Namun, Seung-mi menyebut semuanya sudah terlambat.

Ketika hari masih pagi, Nenek Jang dikejutkan oleh kedatangan Jun-se. Langsung berlutut, pria itu ternyata datang untuk meminta maaf atas nama ayahnya dan meminta supaya Pengacara Park bisa meninggalkan perusahaan Jin Sung dengan tenang. Bisa membayangkan bagaimana sulitnya Jun-se mengambil keputusan, Nenek Jang cuma bisa terdiam.

Di kantor pusat perusahaan Jin Sung, Nenek Jang ditunggu Pengacara Park yang telah mempersiapkan surat pengunduran dirinya. Dengan kesal, Nenek Jang langsung menunjukkan bukti-bukti penyelewengan yang telah terjadi dan memarahi Pengacara Park yang dianggap telah melukai hati putranya Jun-se.

Begitu sampai di restoran, Woo-hwan langsung mencari Eun-sung. Namun, bisa dibayangkan bagaimana kecewanya pemuda itu saat mendengar Eun-sung begitu mengkuatirkan Jun-se. Merasa cemburu, Woo-hwan langsung terdiam begitu mendengar ucapan Eun-sung tentang hal-hal yang pernah dilakukan Jun-se saat dirinya butuh bantuan.

Meski kesal, Woo-hwan menunggui Eun-sung untuk mengajaknya kembali ke rumah. Sempat mengalami peristiwa kocak saat menunggu di halte bis, Eun-sung menegaskan di hadapan Nenek Jang kalau dirinya tidak berniat menerima warisan. Saat hendak pulang, secara tidak sengaja Eun-sung melihat Seung-mi tengah bersembunyi dengan tubuh gemetar. Pura-pura tidak melihat, Eun-sung langsung berlari menuju halte bis dan membuat Woo-hwan kebingungan.

Tujuan Eun-sung berikutnya hanyalah satu tempat : restoran Jun-se. Dengan wajah kuatir, Eun-sung langsung menegur Jun-se yang menghilang selama dua hari dan meminta supaya pria itu tidak terus-menerus membuatnya merasa bersalah. Siapa sangka, sambil tersenyum Jun-se menyebut bahwa saat dirinya melakukan sesuatu untuk gadis yang disukai, ia sama sekali tidak mengharapkan balasan.

Tekad Eun-sung untuk meninggalkan perusahaan Jin Sung nampaknya sudah bulat, Woo-hwan yang terkejut saat tahu langsung menarik gadis itu untuk bicara empat mata. Ternyata alasan Eun-sung bukan hanya karena soal warisan, melainkan juga demi Seung-mi. Siapa sangka, Woo-hwan menyampaikan bahwa ia telah mengatakan semuanya pada Seung-mi termasuk soal perasaan yang sesungguhnya terhadap Eun-sung.

Waktu tengah menyantap makan siang, secara tidak sengaja Pyung-joong (Jun In-taek) melihat brosur bergambar Eun-woo. Kaget saat tahu putranya hilang, Pyung-joong yang masih belum sadar kalau dirinya dibohongi menelepon Sung-hee, yang kaget saat mendengar sang suami berniat mengakui kebohongannya. Dengan kesal, Sung-hee menyalahkan Pyung-joong atas semua kemelut yang terjadi.

Pembicaraan dengan Eun-sung membuat Woo-hwan merasa tidak bersemangat. Saat tengah berada di kafe milik Young-suk (Jung Suk-won), ia mendapat telepon dari Seung-mi. Lupa kalau hari itu adalah ultah Seung-mi, Woo-hwan mengajak Seung-mi untuk bertemu di kafe Young-suk…tempat dimana Eun-woo (Yun Joon-suk) berada.
(Dikutip dari http://www.indosiar.com/sinopsis/84598/brilliant-legacy-episode-25  [Edisi online: Rabu, 17 Februari 2010)
————————————————————————————————————-
Sinopsis Brilliant Legacy Episode 26
Tayang: Jumat, 19 Februari 2010 pukul 15:30 WIB di Indosiar

Dari tempat persembunyiannya, Seung-mi (Moon Chae-won) mendengar Eun-woo (Yun Joon-suk) dipanggil dengan nama Yong-jae. Mulai curiga ada sesuatu yang tidak beres, begitu sampai di rumah Seung-mi langsung menanyakan Sung-hee (Kim Mi-sook) tentang apa yang telah dilakukannya pada Eun-woo.

Sadar kalau posisinya makin sulit, Seung-mi hanya bisa menangis. Melihat kesedihan sang putri, Sung-hee mengambil keputusan drastis : ia menemui Eun-sung (Han Hyo-joo) dan mengaku siap mengembalikan uang asuransi dan Eun-woo asalkan gadis itu mau meninggalkan Korea selamanya. Bila menolak, Eun-sung tidak akan bisa melihat Eun-woo lagi.

Eun-sung langsung marah dan mengatakan dengan nada tinggi supaya Sung-hee tidak lagi mengancamnya. Namun, dengan wajah dingin Sung-hee menyebut bahwa bila hubungan Seung-mi dan Woo-hwan berantakan, tidak ada hal yang tidak bisa dilakukannya. Sebelum pergi, Sung-hee memberi waktu 1 hari bagi Eun-sung untuk memikirkan keputusan apa yang bakal diambilnya.

Rupanya, Sung-hee benar-benar berniat membereskan semua masalahnya. Selain menjual toko dan apartemen miliknya, wanita itu juga membeli tiket pesawat untuk Eun-sung dan Eun-woo. Semua dilakukannya hanya dengan satu tujuan : memastikan Seung-mi bahagia dan tidak melepas Woo-hwan (Lee Seung-gi).

Saat kembali bekerja, mata Eun-sung bengkak karena menangis semalaman. Woo-hwan yang kaget langsung menarik Eun-sung ke atas loteng dan meminta gadis itu bicara tentang masalah apa yang dialami. Berusaha mengelak, Eun-sung langsung terdiam ketika Woo-hwan meminta supaya dirinya tidak lagi mencari Jun-se setiap kali ada masalah.

Ketika kembali bertemu, Eun-sung akhirnya mengiyakan tawaran Sung-hee. Ternyata masih ada syarat lagi : Eun-sung harus menaiki pesawat menuju Tokyo untuk transit dan baru bisa bertemu Eun-woo disana. Rupanya, Sung-hee benar-benar berniat memastikan Eun-sung tidak berubah pikiran setelah bertemu Eun-woo.

Sadar kalau waktu yang dimilikinya tidak banyak, Eun-sung mulai menyiapkan segala sesuatunya, ia juga mendatangi kediaman nenek Jang Sook-ja (Ban Hyo-jung) untuk memberi wanita itu hadiah perpisahan. Sambil memeluk sang nenek dari belakang, Eun-sung menangis diam-diam karena sadar bahwa bisa jadi itulah saat terakhir dirinya bisa bertemu dengan wanita tua yang telah mengubah hidupnya tersebut.

Di luar kamar, Young-ran (Yoo Ji-in) dan Woo-jung (Han Ye-won) sibuk berdebat soal bagaimana mereka harus bersikap terhadap Eun-sung. Rupanya, diam-diam keduanya mulai bersimpati pada gadis baik itu. Sebelum pergi, Eun-sung melakukan tindakan yang sangat mengejutkan : ia mengajak Woo-hwan pergi kencan seharian keesokan harinya.

Eun-sung benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya sebelum pergi dari Korea, ia berpamitan pada satu-persatu orang terdekatnya mulai dari Jun-se (Bae Soo-bin) hingga Hye-ri (Min Young-won). Sudah tentu, keduanya tidak sadar akan kalimat perpisahan yang diucapkan Eun-sung.

Langsung berdandan supaya terlihat cantik, Eun-sung sengaja datang terlambat dan membiarkan Woo-hwan menunggu dengan alasan bahwa hal itulah yang umumnya dilakukan wanita pada saat kencan. Bertekad untuk meninggalkan kenangan bahagia di hari terakhirnya di Korea, Eun-sung mengajak Woo-hwan nonton bersama.

Melihat Eun-sung tiba-tiba memeluknya saat ada adegan horor, Woo-hwan mengira gadis itu meneteskan air mata karena ketakutan. Setelah seharian bersama, Woo-hwan mengantar Eun-sung pulang. Begitu pria itu pergi, dari belakang Eun-sung bergumam mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya.

Keesokan harinya, Woo-hwan terus melihat ke arah jalan menanti kemunculan Eun-sung. Kaget saat diberitahu kalau Eun-sung telah mengundurkan diri secara tiba-tiba, Woo-hwan langsung menelepon Hye-ri, yang tidak kalah terkejut. Rupanya, Eun-sung tidak menceritakan pengunduran dirinya pada siapapun. Di tengah kemelut yang tengah terjadi, Jun-se kedatangan tamu : Pyung-joong (Jun In-taek).

Nampan yang dibawa Hye-ri langsung terjatuh begitu Pyung-joong menyebut namanya termasuk salah satu korban ledakan gas, begitu pula dengan Jun-se yang langsung bisa menebak kalau pria itu adalah ayah Eun-sung. Keduanya langsung bergegas menuju bandara, begitu pula dengan Woo-hwan yang sudah sampai lebih dulu.

Kedatangan Woo-hwan ternyata tepat waktu, ia langsung menarik tangan Eun-sung yang hendak masuk ke dalam ruang tunggu. Tak lama kemudian Jun-se muncul, ia meminta Eun-sung untuk tidak kaget dengan apa yang bakal dikatakannya. Dari belakang, muncul sosok Pyung-joong.
(Dikutip dari http://www.indosiar.com/sinopsis/84617/brilliant-legacy-episode-26  [Edisi online: Kamis, 18 Februari 2010)
————————————————————————————————————–

Sinopsis Brilliant Legacy Episode 27
Tayang: Senin, 22 Februari 2010 pukul 15:00 WIB di Indosiar

Sambil menangis meraung-raung, Eun-sung (Han Hyo-joo) memeluk Pyung-joong (Jun In-taek) sambil memarahi sang ayah yang tidak menghubunginya. Lebih lanjut, Eun-sung mengatakan bahwa keputusannya pergi dari Korea adalah atas desakan Sung-hee (Kim Mi-sook).

Setelah tenang, Eun-sung menceritakan semua yang dialaminya pada Pyung-joong. Untuk memastikan, Eun-sung diminta menelepon Sung-hee, yang tengah kebingungan karena kehilangan Eun-woo (Yun Joon-suk). Beralasan kalau Eun-woo tengah sakit, Sung-hee meminta Eun-sung membatalkan keberangkatannya tanpa sadar kalau gadis itu telah bertemu Pyung-joong.

Dari pembicaraan selanjutnya, satu-persatu kebusukan Sung-hee terungkap. Eun-sung sempat heran ketika mendengar Pyung-joong sempat berkorespondensi email dengan seseorang yang mengaku sebagai dirinya, namun begitu melihat raut wajah Woo-hwan (Lee Seung-gi) yang berubah, ia sadar bahwa seseorang itu adalah Seung-mi (Moon Chae-won).

Untuk sementara, Eun-sung dan ayahnya ditampung di rumah nenek Jang Sook-ja (Ban Hyo-jung), yang sebelumnya memberitahu Young-ran (Yoo Ji-in) tentang apa yang terjadi supaya sang menantu tidak kaget. Oleh Nenek Jang, Young-ran diminta membujuk Sung-hee datang ke rumah demi memastikan keadaan Eun-woo yang masih misterius.

Saat mendengar kalau masalah yang dibicarakan tidak boleh diketahui Seung-mi, Sung-hee langsung bergegas datang. Bisa dibayangkan, bagaimana kagetnya wanita itu saat Nenek Jang memanggil Eun-sung dan Pyung-joong untuk muncul. Namun Sung-hee benar-benar wanita luar biasa, dengan dingin ia menepis tudingan Nenek Jang sambil menyebut kalau wanita tua itu tidak berhak menilai dirinya.

Ketika mendengar dari Young-suk (Jung Suk-won) kalau pemuda yang dipanggil sebagai Young-jae adalah orang asing, Woo-hwan langsung curiga kalau pemuda tersebut adalah Eun-woo yang dicari-cari selama ini. Secara tidak sengaja, Woo-hwan menemukan Eun-woo di sebuah gereja tengah bermain piano. Tidak bisa menahan rasa haru, Woo-hwan langsung memeluk Eun-woo (yang langsung protes).

Woo-hwan langsung membawa Eun-woo pulang kerumahnya. Begitu melihat kemunculan pemuda itu, Eun-sung dan Pyung-joong tidak bisa menahan diri dan langsung memeluk Eun-woo. Sadar bahwa semua masalah harus diselesaikan hingga tuntas, Nenek Jang menyuruh Woo-hwan menemani keluarga Go pergi ke apartemen Sung-hee.

Setelah membakar satu-persatu foto kenangannya bersama Woo-hwan sambil menangis tersedu-sedu, karena sadar pria itu tidak bisa lagi menjadi miliknya, Seung-mi sempat heran saat kembali ke apartemen dan melihat ibunya membereskan pakaian dengan tergesa-gesa. Jawaban dari pertanyaan itu muncul ketika keduanya membuka pintu, di hadapan mereka berdiri Pyung-joong, Eun-sung, dan Eun-woo.

Pyung-joong yang marah berniat memukul Sung-hee, namun dicegah oleh Eun-woo. Seung-mi yang tidak tahan lagi langsung berlari keluar, dan Eun-sung mengikuti dibelakangnya. Di bangku taman, Seung-mi dengan lesu mengaku bahwa dirinyalah yang menyamar sebagai Eun-sung dan saling berkirim email dengan ayah tirinya Pyung-joong. Ucapan Seung-mi membuat Eun-sung tidak bisa lagi menahan kemarahannya, ia langsung menampar gadis itu.

Sambil sesunggukan, Seung-mi cuma bisa pasrah ketika Eun-sung memarahinya. Dengan suara pelan, Seung-mi menyebut bahwa ia sebenarnya berniat unutk menyerahkan Eun-woo kepada sang saudara tiri namun semua berjalan tidak sesuai dengan rencana. Gadis malang itu juga menyebut bahwa arti Woo-hwan  sama besarnya dengan arti Pyung-joong bagi Eun-sung.

Meski sadar kalau dirinya salah, Sung-hee berusaha menutupi dengan balik menyalahkan Pyung-joong atas semua yang terjadi. Sementara itu, Seung-mi cuma bisa tersenyum lemah ketika Woo-hwan menegur sambil menyesali perbuatan gadis itu. Masih kesal dengan apa yang terjadi, Woo-hwan mendatangi kafe Young-suk dan meninju sahabatnya tersebut.

Berkat bantuan pengacara Park Tae-soo (Choi Jung-woo), Pyung-joong dan Sung-hee lolos dari tuntutan penipuan asuransi. Meski banyak yang tidak puas karena Sung-hee tidak mendapat hukuman, Nenek Jang sadar bahwa hukuman bagi seseorang tidak hanya didapat lewat penjara.

Walaupun kerap menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keinginannya, Sung-hee ternyata masih memiliki hati nurani. Sadar kalau apa yang dilakukannya sulit untuk diperbaiki lagi, ia mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya
(Dikutip dari http://www.indosiar.com/sinopsis/84651/brilliant-legacy-episode-27 [Edisi online: Minggu, 21 Februari 2010)

—————————————————————————————————————
Tayang: Selasa, 23 Februari 2010 pukul 15:00 WIB di Indosiar

3 Komentar

Filed under Film

3 responses to “Sinopsis Brilliant Legacy Episode 25 – 28

  1. argghh… brilliant legacy is the best drama asia so sweet,nervous,good acting,romantice,and powerfuli hope brilliant legacy can come to indonesia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!we are(gie_tha and natha_lie) brilliant legacy LOVERSS FOREVER!!!!!!

  2. film ini seru bgt!!! semoga indosiar bs terus tayangin film drama korea yang bagus… bukan film kolosal korea…

  3. i love iti love brilliant legacy ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s