20% Penjaga Perbatasan Korea Disuap Dengan Sex

Korea-Perempuan Korut itu mengungsi dari negaranya karena tak tahan dengan kondisi yang tak kunjung membaik. Pilihan mereka adalah, negara lain yang berbatasan, yakni China. Namun, mereka malah berada dalam kondisi yang lebih menyedihkan.
Berdasarkan sebuah jajak pendapat, para pengungsi itu mengalami kekerasan seksual dan menjadi korban human trafficking atau perdagangan manusia di China atau negara lainnya.
“Wilayah perbatasan adalah tempat sebagian besar pelanggaran terjadi,” papar guru besar universitas, Lee Im-Ha, yang membantu melakukan survei itu, Selasa (23/2). Data ini diperoleh dari wawancara serta survei atas 274 pembelot tahun lalu.
Mereka kebanyakan imigran gelap yang tertangkap dan akan dipulangkan ke negaranya. Namun ketika di kamp penampungan, perempuan itu mendapat perlakuan kejam. Bahkan, hampir 20% menyuap para penjaga dengan seks agar bisa melintasi perbatasan dan kabur menuju negara lain lagi.
Kebijakan pemulangan paksa oleh China telah dikritik sejumlah kelompok HAM. Hampir 17 ribu warga Korut tiba di Koresel sejak berakhirnya Perang Korea 1950-1953. Mereka melarikan diri dari negara yang dipimpin oleh Kim Jing- il tersebut.

tag : artis  korea, bahasa  korea, drama  korea, kebudayaan  korea, budaya koreaserial korea, sejarah korea, lagu korea

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s