Komik Superman Dilelang Seharga 1 Juta USD

Komik Superman-Bagi kolektor komik Superman, edisi perdana ini bagaikan sebuah “cawan suci” yang merupakan langkah pertama dari sejarah panjang komik Superman terbitan DC Comics. Sayangnya baik penjual komik maupun pembeli komik termahal yang menampilkan cover Superman tengah mengangkat sebuah mobil itu tidak bersedia mengungkap identitasnya.

Maka tak heran komik pertama yang menampilkan tokoh superhero legendaris, Superman dilelang seharga 1 juta dolar, rekor baru harga sebuah buku komik. Superman pertama kali terbit dalam kumpulan cerita Action Comics edisi 1 yang terbit pada tahun 1938 dengan harga 10 sen dolar.

Transaksi dilakukan di situs lelang ComicConnect.com yang terdaftar atas nama perusahaan Metropolis Collectibles milik Stephen Fishler.
Dia mengatakan bahwa penjual adalah seorang “individu terkenal” di New York, sementara pembelinya adalah kolektor komik yang sebelumnya telah membeli komik yang sama namun dengan kondisi yang lebih buruk. Dari skala 1-10 kondisi komik langka yang digunakan di dunia pelelangan komik, Action Comics yang kemarin dilelang dinilai di skala 8.
“Bagi kolektor Superman, ini adalah koleksi yang paling penting,” kata John Dolmayan, seorang penggemar buku komik yang juga sebagai drummer band rock System of a Down. “Ia bagaikan pembuka jalan bagi para pahlawan super di dunia komik.”
Tahun lalu Dolmayan, menjual Komik Torpedo koleksinya seharga 317 ribu dolar. Meski Dolmayan mengaku ia bukan pembeli komik termahal itu, ia mengaku sangat berangan-angan bisa memilikinya.

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s