Longsor Ciwidey Tewaskan Lebih 60 Orang

CiwideyBelum surut banjir yang melanda daerah Banjaran dan sekitarnya kini longsor terjadi di Ciwidey, menurut informasi longsor di Ciwidey, Kabupaten Bandung, diduga masih menimbun sekitar 60 orang. Tim evakuasi dari kepolisian juga turut diterjunkan untuk mencari korban.

“Tim evakuasi dari polisi juga dikirim dari Polres,” kata petugas dari Polsek Ciwidey, Briptu Suparman, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa 23 Februari 2010.

Kendati demikian, Suparman tidak dapat menyebutkan secara rinci jumlah pasukan evakuasi dari polisi. Tim evakuasi dari polisi tidak hanya diterjunkan dari satuan tingkat Polsek, tapi langsung dari jajaran Polres.

“Ini juga ditangani Polres Soreang. Tapi jumlah detailnya saya kurang paham,” ujar dia.

Seperti dilansir TvOne, Kapolres Kabupaten Bandung, AKBP Imron Yunus mengatakan bencana ini sedikitnya menimbun 60 warga. Empat di antaranya ditemukan tewas yakni tiga orang dewasa dan seorang anak.

Longsor terjadi menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan Ciwidey sejak semalam. Longsor terjadi di pagi hari saat orang-orang belum berangkat beraktivitas.(Vivanews)

Lima Warga Ditemukan Tewas Akibat Longsor Ciwidey

Lima orang ditemukan meninggal tertimbun dalam longsor yang terjadi di Perkebunan Dewata, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Proses evakuasi hingga sekarang masih dilakukan.
Longsor terjadi Rabu pukul 08.00 WIB. Di kawasan ini, hujan turun deras seharian. Menurut Bupati Obar Sobarna, pemerintah dan tim evakuasi tengah melakukan evakuasi terhadap korban longsor. Setidaknya ada 47 warga setempat, 10 orang di lokasi perkantoran dan 15 di lokasi pabrik.” Kami tengah mengirim tim evakuasi dan alat berat” ujar Obar.
Lokasi longsor dikenal medan yang berat. Di kawasan itu ada tiga pabrik pengolahan teh yaitu pabrik teh Jepang, teh hijau dan teh hitam. Di pabrik itu, ada ratusan rumah atau bedeng yang dihuni buruh perkebunan.

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s