Meski Di Block Presiden Tetap Blogging !!

China-Negara yang satu ini kalau urusan internet sangat ketat, untuk masyarakat biasa blogging menggunakan situs twitter merupakan barang haram, tetapi tidak untuk pak presiden.

Presiden China, Hu Jintao, mengadopsi teknologi mikroblog meski pemerintah China cenderung mengekang kebebasan berekspresi para pengguna mikroblog di negara tersebut.

Twitter, situs mikroblog populer di dunia telah diblok di China sejak tahun lalu. Adapun otoritas meminta rival-rivalnya untuk menyensor pesan-pesan yang diposting oleh pengguna dengan dalih agar topik-topik sensitif seperti isu yang menyangkut politik tidak menjadi bahan perbicangan online.

Situs mikroblog Hu berada dalam layanan yang dioperasikan oleh People’s Daily, surat kabar resmi partai berkuasa, Partai Komunis. Mikroblog tersebut juga hanya bisa dilihat oleh pengguna yang terdaftar dalam layanan yang bersangkutan.
Seperti diberitakan media setempat, seperti Global Times, Hu tidak memposting apapun pada sampai Senin, 22 Februari 2010. Namun, ribuan orang telah mendaftar agar bisa menerima pesan-pesannya. Hu juga tidak mengunggah gambar untuk akunnya, tetapi dia memasukkan paham politiknya. Sampai saat ini, belum jelas kapan akun tersebut dibuka.
Beberapa pengguna mikroblog rata-rata memposting pemberitahuan bahwa mereka baru saja membuka akun mikroblog setelah mengetahui bahwa Hu juga melakukannya. Sementara sejumlah pengguna lain mengucapkan selamat Tahun Baru China pada Hu.

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini, Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s