Teroris Aceh Tembak 10 Polisi

Teroris Aceh-Aceh bergejolak, baku tembak yang diduga dilakukan oleh kelompok Teroris Aceh telah melukai 10 polisi, kejadiantersebut dilakukan di Desa Bayu, Kecamatan Aceh Besar, Kamis (04/03).
Saat ini, delapan diantaranya dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Sisanya dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polisi Banda Aceh. Semuanya berasal dari kesatuan Brimob Daerah Aceh.
Mereka tiba rumah sakit tersebut sekitar pukul 21.15 WIB, Kamis malam dengan mobil ambulan, setelah dibawa dari lokasi kontak senjata yang berjarak sekitar 60 kilometer dari Banda Aceh. Pantauan Tempo di rumah sakit semalam, puluhan polisi berjaga-jaga di ruang instalasi gawat darurat. Para wartawan dilarang masuk ke ruangan tersebut.
Kepala Polda Aceh Inspektur Jenderal Adityawarman menjenguk korban sekitar pukul 21.45 WIB. Kepada wartawan, Adityawarman membenarkan sepuluh personelnya terkena luka tembak. Tidak ada personelnya yang tewas. Saat wartawan menanyakan lebih lanjut, »Belum, ini belum selesai. Nanti akan ada relay khusus,” ujarnya.
Menurutnya, kontak tembak di Aceh Besar terjadi beberapa kali, sejak Kamis siang. Selepas Kepala Polda berkunjung, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf juga ikut menjenguk korban.

Tinggalkan komentar

Filed under Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s