Hallo Sony Copr, Apa Kabar Nggak Salah Tuh Gugat Sony AK

Sony AK-Dunia intenet Indonesia dikejutkan dengan keputusan Sony Cooperation untuk mengguggat blogger Indonesia yang bernama Sony Arianto Kurniawan, menurut saya ini merupakan tidakan paling konyol sedunia, karena masalah domain, di Indonesia tentu saja nama Soni mungkin ada ratusan orang bahkan ribuan.
Maka gugatan Sony Corporation Japan kepada seorang blogger Indonesia Sony Arianto Kurniawan alias Sony AK dinilai dasarnya tidak kuat sama sekali. Bahkan praktisi hukum Fikry Assegaf mengatakan tindakan Sony Corp. yang akan mensomasi Sony AK gara-gara masalah kesamaan nama dalam situs adalah berlebihan. “Orang yang punya nama Sony kan sangat banyak di Indonesia. Sony Corp. berarti menafikkan kondisi yang ada di sini (Indonesia)”.

Sony AK menjadi korban gugatan hukum gara-gara kesamaan namanya dengan perusahaan elektronik di Jepang, Sony Corp, yang merasa dirugikan oleh Sony AK sebagai pemilik situs http://www.sony-ak.com. Padahal, situs Sony AK yang berisi ilmu pengetahuan dan teknologi itu di-register berdasarkan nama asli pendirinya; Sony AK.

Lihat blognya :  www.sony-ak.com
 

Menurut Fikry juga urusan nama domain tidak ada kaitannya dengan suatu nama merek dagang. “Merek memang terdaftar tapi berbeda dengan domain. Urusan domain dalam kasus ini tidak ada urusan dengan merek,” karena itu, sebaiknya pihak Sony Corp. membatalkan somasinya. Apalagi bila dinilai isi blog pribadinya Sony AK yang sudah ada sejak 2003 itu tidak bermaksud  untuk merugikan Sony Corp. “Isi blog-nya Sony AK itukan baik mengandung informasi dan pendidikan khususnya mengenai IT.

Sony AK pun memutuskan akan mempertahankan blog-nya dengan sekuat tenaga, karena blog merupakan harta yang paling berharga yang tak ternilai harganya, sebagai blogger secara pribadi saya mendukungmu, dengan atau tanpa konpensasi Anda berhak mempertahankan Blog Anda karena tidak ada kaitannya dengan Sony Corp. Hiduuup Sony AK…

Tinggalkan komentar

Filed under Karya Ilmiah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s