PERSIB VS AREMA, PARTAI FINAL SEBENARNYA

Persib Bandung-Pertandingan hari ini bagi Persib Bandung dengan Arema Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Minggu (14/3) pukul 19.00 WIB, layaknya partai final. Jika menang, Persib bisa memperpendek jarak ketertinggalan angkanya dari Arema. Sebaliknya jika kalah, Persib harus bersiap mengubur impiannya menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Berdasarkan hitung-hitungan, Persib bisa memperpendek jarak menjadi tinggal 9 angka lagi dengan Arema jika memenangkan pertandingan. Sedangkan jika kalah, Arema yang bakal melejit dengan perbedaan 15 poin dari Persib.

Pelatih Persib, Jaya Hartono menyadari betul situasi yang dihadapi pasukannya dalam perburuan gelar juara. Tapi di mata Jaya, pertandingan final buat Persib bukan hanya melawan Arema, tapi sisa pertandingan lainnya.

“Bukan hanya lawan Arema. Buat kita semua pertandingan adalah final. Baik pertandingan besok (hari ini, red) maupun pertandingan berikutnya, bebannya sama, harus dimenangkan,” kata Jaya usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Sabtu (13/3).

Untuk memenangkan laga krusial melawan Arema, Jaya mengaku sudah menyiapkan skuad dan strategi terbaiknya, termasuk pemain pengganti stoper Cristian Rene Martinez yang harus absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning. Hanya saja, Jaya menolak mengungkapkan strategi jitu untuk menghentikan langkah Arema tersebut.

“Yang pasti, semuanya sudah kita siapkan. Kebetulan, kondisi para pemain pun cukup bagus. Soal kelelahan dalam pertandingan, itu biasa. Setelah bisa mengalahkan Bontang FC, kepercayaan diri para pemain pun cukup bagus,” ujarnya.

Selain menyiapkan strategi jitu, Jaya juga mengaku sudah berusaha memperbaiki kesalahan pasukannya ketika harus kebobolan lebih dulu dari Bontang FC.

Arema tak gentar

Sementara itu, meski akan bermain di bawah tekanan bobotoh setia Persib, kubu Arema merasa tidak gentar. Noh Alam Shah dan kawan-kawan datang ke Stadion Si Jalak Harupat dengan rasa optimisme membawa pulang poin.

“Target kita mencuri poin dari Persib, minimal seri. Namun tentunya kita tidak akan melewatkan kesempatan jika ada peluang untuk memenangkan pertandingan ini,” ujar asisten pelatih Arema, Liestiadi saat ditemuai wartawan di Hotel Saung Bilik Soreang, Sabtu (13/3).

Target mencuri poin, diusung tim Arema untuk tetap memelihara peluang menjadi juara LSI 2009/2010, sekaligus menjaga jarak dengan para pesaingnya. Persib menjadi salah satu kandidat kuat menjadi juara LSI musim ini yang akan mengancam posisi Arema.

“Jika menang, peluang kita untuk menjadi juara musim ini semakin terbuka lebar. Karena Persib merupakan salah satu pesaing Arema untuk menjadi juara musim ini,” ungkapnya.

Untuk meraih target tersebut, Liestiadi mengatakan, pihaknya sudah mengantongi kekuatan tim besutan Jaya Hartono ini. Sebelum pertandingan ini, tim pelatih Arema telah mempelajari, menganalisis, dan mengidentifikasi skill dan karakter pemain Persib secara mendetail.

“Termasuk kemungkinan pemain yang akan diturunkan pelatih Jaya Hartono, kita prediksi. Hal ini dilakukan, supaya kita bisa meraih target yang dicanangkan. Kita juga menginstruksikan para pemain untuk mewaspadi Hilton Moreira, Cristian Gonzales, Atep, Eka Ramdani, dan Budi Sudarsono” katanya.

Dalam pertandingan krusial ini, Arema Malang akan kembali diperkuat kapten tim, Pierre Njanka dan Zulkifli yang absen saat derby Malang akibat akumulasi kartu kuning. Namun kekuatan Arema kembali pincang, menyusul absennya Bustomi yang menjalani hukuman kartu kuning.

“Selain Bustomi, semua pemain siap tampil, termasuk Njanka dan Zulkifli. Semua pemain berada dalam kondisi fit dan siap tampil maksimal,” terangnya.

Terkait keberadaan Markus Harisson yang kini berkostum Persib, Liestiadi menilai para pemain Arema sudah mengetahui kelemahannya. Namun ia lebih memilih Markus tidak diturunkan. (Galamedia)

2 Komentar

Filed under Olah Raga

2 responses to “PERSIB VS AREMA, PARTAI FINAL SEBENARNYA

  1. bakal meunang atuh mang.. joss si KS jeung GA tah mere..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s