Susno Duaji Calon Kuat Pimpinan KPK

Susno Duadji-Mantan Kaberskrim Mabes Polri juga mantan Kapolda Jabar ini sangat layak untuk dijadikan ketua KPK. Pasalnya Susno Duadji dinilai banyak kalangan mempunyai kapabelitas, kredibilitas yang sangat baik dalam memberantas korupsi. 
“Melihat keteguhan sikap Susno Duadji, maka rasanya dia sangat patut dijadikan ketua KPK. Susno pantas dan mampu memimpin KPK, dan KPK butuh pimpinan yang berkualitas seperti dirinya,” kata salah satu tokoh pendiri Perhimpunan Nasionalis Indonesia (Pernasindo) Dr Ir Ricky Avenzora, MScF di Jakarta, Selasa.
Ricky juga mengatakan, rekam jejak Susno adalah sangat jelas, dan juga sangat teruji baik saat menjadi Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Kapolda Jawa Barat. Ricky merupakan satu dari 88 tokoh Pernasindo yang didirikan awal Juni 2006. Perhimpunan ini diharapkan dapat menjadi organisasi pemikir visi kebangsaan dan mendorong adanya kemandirian bangsa.

Tokoh lain di Pernasiondo adalah Kwik Kian Gie yang menjadi Ketua Presidiumnya, sedangkan deklaratornya antara lain adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, sejarawan LIPI Asvi Warman Adam, Christianus Siner Key Timu dari Petisi 50, Guruh Soekarnoputra, Jaya Suprana, Marissa Haque, ahli hukum Luhut MP Pangaribuan, dan ekonom Universitas Gadjah Mada Revrisond Baswir.

Ada juga mantan Wakil Ketua Komnas-HAM Salahuddin Wahid, Sri Edi Swasono, Aria Bima, anggota DPR-RI dan mantan anggota DPR-RI, Bambang Warih Kusuma, mantan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Ermaya Suradinata dan lainnya.

Tinggalkan komentar

Filed under Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s