Update Facebook Via Yahoo Mail

Update Facebook Via Yahoo Mail-Bila sebelumnya pengguna Yahoo bisa memperbarui status mereka melalui halaman depan Yahoo, kini Yahoo juga menyediakan fasilitas bagi penggunanya untuk melakukan update melalui Yahoo Mail.

Fitur yang disediakan oleh Yahoo sejak awal pekan itu, memungkinkan penggunanya yang sedang mengecek inbox, tak perlu repot-repot bersambang ke Facebook untuk sekadar memperbarui status mereka.

Kemudahan yang disediakan oleh Yahoo, merupakan langkah yang menarik, karena berdasarakan statistik ComScore tahun lalu, Yahoo merupakan layanan web mail yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Yahoo memang berusaha keras untuk menjadikan layanan-layanannya mirip dengan dengan layanan jejaring sosial. Chief Executive Yahoo Carol Bartz menginginkan agar Yahoo akan lebih banyak memfokuskan pada sharing data pengguna ke berbagai situs konten lain.

Selain itu, Bartz juga mengharapkan agar situsnya menyediakan personalisasi pengalaman web kepada pengguna, baik melalui layanan jejaring sosial, konten-konten yang niche, maupun kombinasi dari beberapa aspek di atas. “Ini adalah keinginan kita,” kata Bartz, dikutip dari situs teknologi CNet.

Setidaknya, Yahoo akan menjadikan media sosial sebagai prioritas pada 2010, dan berjanji untuk meluncurkan berbagai fitur baru lainnya sepanjang tahun.

Sayangnya, kemudahan untuk memasang status Facebook lewat inbox Yahoo Mail, masih belum bisa dirasakan oleh seluruh penggunanya, termasuk pengguna di Indonesia. Pada kotak status di bagian tengah di laman Yahoo Mail, belum tersedia opsi Facebook pada bagian ‘Share with

Tinggalkan komentar

Filed under Teknologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s