Audi Q7 2010 Mewah, Elegan – Harga On The Road 1, 525 Milyar

Audi Q7-Audi AG Jerman, memperkenalkan tunggangan barunya yang diberi nama Audi Q7, sedan jenis facelift Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki dapaur pacu yang luar biasa bertenaga meski cc yang lebih kecil dari pendahulunya. Mesin 3.600 cc V6 dan 4.200 cc V8 telah diganti dengan mesin 3.000 cc TFSI (Turbo Fuel Stratified Gasoline Direct Injection) V6 supercharger, Audi Q7 tersedia 2 tipe.
Audi Q7 tipe I dengan mesin 3.000 cc yang menghasilkan tenaga 268 daya kuda dan torsi 400 Newton meter (Nm). Audi menyebut, dengan daya sebesar itu, maka SUV anyar besutannya itu mampu berakselerasi dari posisi diam atau 0 kilometer (km) per jam ke kecepatan 100 km per jam hanya dalam tempo 7,9 detik. wow keren bro !
Sedang tipe II Audi Q7 – 3.000 cc tetapi tenaga yang disemburkan tipe ini mencapai 329 daya kuda, dan torsinya 440 Nm. Akselerasi dari posisi 0 km per jam ke 100 km per jam tipe ini dicapai dalam waktu 6,9 detik atau lebih cepat satu detik ketimbang saudaranya. 
Tipe ini mampu melesat hingga 243 km per jam. Kendati memiliki tenaga dan kecepatan akselerasi yang berbeda, namun berdasar uji coba di EU Test Cycle, konsumsi bahan bakar keduanya sama, yaitu 10,7 liter untuk 100 kilometer jarak yang ditempuh. Dengan kata lain, masing-masing lebih irit 12 dan 16 persen dibanding mesin model lama. 
Selain mesin bensin yang memiliki dua tipe besaran semburan daya dan akselerasi itu, Audi juga menawarkan tipe mesin disel. Tipe ini juga berkasapitas 3.000 cc, namun menggunakan teknologi TDI (Tubrocharged Direct Injection), mesin paling gres di jajaran SUV Audi itu, disebut-sebut mampu menyemburkan tenaga 236 daya kuda dan torsi 550 Nm. 
Tipe bermesin disel itu, bisa digeber hingga kecepatan 218 km per jam. Sementara akselerasi dari 0 – 100 kilometer per jam dicapai hanya dalam tempo 7,9 detik. Seperti dua saudaranya, tipe ini juga dilengkapi dengan adaptive air suspension.
Audi Q7 3.0 TDI masuk ke pasar indonesia dengan harga Rp. 1.525 miliar (On the Road Jakarta), lebih murah sekitar Rp. 400 jutaan dibandingkan dengan versi bensinnya. Secara keseluruhan terdapat 8 warna eksterior yang ditawarkan, namun saat ini yang baru masuk ke Indonesia baru ada 6 warna yaitu putih, biru, emas, hijau metallic, hitam dan silver.

Tinggalkan komentar

Filed under Teknologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s