Priok Berdarah, Foke dan Badjuri Didesak Mundur | Koja Berdarah Akibat Penggusuran Makam Mbah Priok

Bentrokan berdarah di Koja antara Satpol PP dan masyarakat karena penggusuran komplek pemakaman Mbah Priok berujung petaka, 3 Satpol PP tewas di hantam massa yang beringas karena marah diperlakukan tidak manusiawi oleh Satpol PP, bukan itu saja seratus orang lebih menderita luka berat dan ringan, yang menjadi pertanyaan ini salah siapa ?
Tentu yang paling bertanggung jawab atas kasus ini adalah Fauzi Bowo sebagai gubernur DKI dan Haryanto Badjuri sebagai kepala Satpol PP yang bertugas komandan dilapangan, seperti yang diberitakan detikcom. 
Priok berdarah gara-gara makam Mbah Priok akan dibongkar. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Kepala Dinas Tramtib dan Linmas Harianto Badjuri dinilai menjadi pihak yang paling bertanggung jawab. Keduanya diminta mundur.
“Ini kesalahan mereka, mereka harus mundur,” kata Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Selo di makam Mbah Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2010).
Habib Selo mengatakan, Satpol PP telah bertindak sewenang-wenang kepada warga. Mereka, kata Habib Selo, tega terhadap ibu-ibu dan anak-anak.
“Masak ibu-ibu dan anak-anak dipukul,” kesal Habib Selo.
Habib Selo juga tidak mengerti mengapa Pemprov DKI berkilah tidak akan menggusur makam tersebut. “Kalau cuma mau mempercantik, kenapa pakai alat berat?” tanyanya.
Peristiwa itu menewaskan 3 orang anggota Satpol PP. Selain itu, sejumlah warga luka-luka sehingga harus dirawat intensif di rumah sakit.
Kita tunggu saja, kalau Foke dan Badjuri benar-benar gentle dan bertanggung jawab atas perbuatannya, tidak didesak mundur pun seharusnya mengundurkan diri, ini adalah konsekwensi dari dua kebijakan yang salah, baik perintah penggusuran dan pelaksana dilapangan yang acak kadut, menyebabkan banyaknya jatuh korban.

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s