Isuzu Bison, Harga Isuzu Bison 139 jutaan Off The Road | Griya Informasi

Isuzu Bison, Harga Isuzu Bison 139 jutaan Off The Road PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan produk barunya yang diberi nama Isuzu Bison. Bentuk Isuzu Bison mirip Mitsubishi L300 karena memang ini merupakan produk kolaborasi Isuzu dengan Mitsubishi, maka konsumen Isuzu Bison tak perlu khawatir lagi masalah ketersediaan suku cadangnya karena sebagian besar bisa menggunakan produk L300. Apalagi suku cadang mobil niaga andalan Mitsubishi ini terkenal mudah dalam mendapatkan suku cadangnya.

Perbedaan kedua kendaraan ini ada pada bagian transmisi dan final gear seperti yang dikatakan oleh Product & Marketing Development Manager IAMI Edy J Oekasah. “Meskipun sebagian besar sama, terdapat perbedaan pada transmisi dan final gear-nya. Isuzu Bison menggunakan gigi-gigi yang lebih kecil dibanding L300.

Mesinnya menggunakan dapur pacu Panther 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection yang telah terbukti ketangguhan serta keiritan bahan bakarnya. Bahkan Edy berani mengklaim bahwa dengan menggunakan mesin Panther, membuat Isuzu Bison lebih bertenaga dibanding pesaingnya.

Mungkin dengan keunggulan itulah maka pihak IAMI berani membanderol Bison di atas harga L300 yang menjadi basis bodinya.

Menurut Presdir IAMI Yohannes Nangoi, Isuzu bison terdiri dari tiga varian. Untuk Bison harga standard dijual Rp139 juta, model bak rata alias flat bed dijual Rp139,5 juta dan sasis minibus Rp138,5 juta seluruhnya dalam kondisi off-road.

Bandingkan dengan Colt L300 yang dilepas oleh Mitsubishi dengan harga (off-road), standard Rp129,5 juta, flat bed Rp130 juta, dan sasis minibus Rp127,5 juta. Dengan harganya yang lebih tinggi, Isuzu menargetkan penjualan Bison pada angka yang cukup realistis. “Sampai akhir tahun, kami menargetkan 2.500 unit,” ujar Yohannes Nangoi.

Menurut keterangan Edy, pihaknya telah melakukan uji efisiensi bahan bakar pada Bison yang dilakukan di kawasan Jawa Barat. Dengan dimuati beban maksimal dan menggunakan kecepatan konstan 60 km/jam, Isuzu Bison rata-rata mampu menempuh jarak 15,2 km untuk setiap liter solarnya, sementara di dalam kota rata-rata antara 10-11 km/liter. (sumber : Media Indonesia)

Tinggalkan komentar

Filed under Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s