Inter Milan Juara Liga Champion>>Maurinho Bawa Inter Milan Juara Liga Champion

Inter Milan Juara Liga ChamphionJose Mourinho, Pelatih Inter Milan berhasil melengkapi dengan membawa Inter Milan juara Liga Champion, dengan demikian Inter Milan telah berhasil menyabet triple winner, Inter Milan meredam permainan Bayern Munich dengan skor 2 – 0, keberhasilan tersebut disambut antusias oleh pendukung Inter Milan dan warga Italia.

Benar, special one-sebutan bagi Jose Mourinho–telah berhasil membawa Samuel Eto’o dan kawan-kawan meraih juara Serie A Liga Italia dan Copa Italia, dan kini dia membawa Inter Milan menjadi juara Liga Champions yang akan digelar di stadion Santiago Bernabeu, Madrid dini hari tepatnya pukul 01.30 WIB.

Namun, bagi Bayern Munich–lawan Inter Milan di final Liga Champhions dan Louis van Gaal, pelatih Bayern Munich tentunya tidak ingin mimpi Mourinho itu terwujud. Bahkan, mereka bertekad ingin menghancurkan mimpi sang special one tersebut, namun tidak berhasil.

Torehan karir Mourinho sebagai pelatih memang tidak diragukan lagi. Pelatih asal Portugal berusia 46 tahun itu telah sukses membawa Porto menjadi juara Piala Eropa sebelum sukses juga terhadap Chelsea, Inggris.

Mourinho telah membawa Inter Milan sebagai jawara Piala Champions untuk pertama kalinya setelah 45 tahun, melengkapi gelar yang telah diperolehnya juara liga Serie A dan Copa Italia.

Bila mimpi itu terwujud, Mourinho jelas akan menjadi pelatih elit di jagad persepakbolaan Eropa. Tidak itu saja, kemenangan Inter terhadap Bayern Munich di Madrid akan sangat elok sekali karena Mourinho disebut-sebut akan menjadi pelatih Real Madrid di musim depan.

Berkaitan dengan isu kepindahannya ke Rea Madrid, Mourinho hanya menjawab singkat bahwa dirinya kini hanya fokus ke partai final melawan Bayern Munich.

“Tidak ada masalah bagi saya. Namun, kini saya hanya fokus untuk final Liga Champions. Permainan dalam final ini merupakan mimpi, bukan obsesi,” tandas Mourinho seperti dikutip dari skysport.

Bagaimana tanggapan Louis van Gaal, pelatih Bayern Munich, yang juga bisa disebut sebagai mentor Mourinho ketika menjadi asisten dan van Gaal sebagai pelatih Barcelona pada akhir 1990-an.

“Saya fikir saya telah memberikan sedikit pembelajaran kepada Jose. Namun, yang jelas dia melatih untuk menang. Sedangkan saya melatih untuk bermain indah dan menang,” ujar pelatih asal Belanda ketika diminta komentarnya soal Mourinho.

Dalam partai final yang akan dipimpin wasit Howard Webb asal Inggris dini hari nanti, Inter Milan akan kehilangan pemain bertahannya Thiago Motta yang terkena kartu merah ketika berhadapan dengan Barcelona di semi final.

Sementara Bayern Munich juga tidak akan diperkuat bintanya asal Prancis Frank Ribery setelah gagal melakukan banding terhadap pemberian kartu merah terhadap dirinya ketika berhadapan dengan Lyon Prancis.

Berikut susunan pemain masing-masing. Inter Milan: Cesar, Maicon, Lucio, Samuel, Zanetti, Cambiasso, Pandev, Chivu, Eto’o, Sneijder, Milito.

Bayern Munich: Butt, Lahm, Badstuber, Van Buyten, Contento, Altintop, Van Bommel, Schweinsteiger, Robben, Olic, Muller.

1 Komentar

Filed under Olah Raga

One response to “Inter Milan Juara Liga Champion>>Maurinho Bawa Inter Milan Juara Liga Champion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s