Anas Urbaningrum, Dari Mana Bonus Suara Anas Urbaningrum?

Sebenarnya dari mana bonus 44 suara Anas Urbaningrum. Perolehan suara Anas Urbaningrum mengalami penambahan signifikan pada pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat, Minggu (23/5/2010) malam. Pada putaran pertama, Anas memimpin dengan memeroleh 236 suara. Jumlah dukungan melonjak hingga 280 saat ia mengalahkan Marzuki Alie pada putaran kedua.
Dari mana “bonus” 44 suara yang mengantarkan kemenangannya? Menurut hitungan matematis, Marzuki sebenarnya sudah di atas angin. Beralihnya dukungan Andi Mallarangeng kepadanya, seharusnya menambah suara Marzuki cukup signifikan. Marzuki memeroleh 209 suara pada putaran pertama. Sementara, Andi mengantongi 82 suara. Jika perolehan suara solid, Marzuki bisa mendapatkan hingga 291 suara.
“Lonjakan suaranya memang luar biasa. Suara Bang Andi, tidak semuanya terbawa ke Pak Marzuki. Dari 40-an suara yang didapat, preferensi pemilih awalnya memang suara Mas Anas. Mereka mungkin juga swing voters yang menentukan pilihan berdasar rasionalitas yang tinggi. Tidak susah membelokkan,” kata Juru Bicara Tim Sukses Anas Urbaningrum, Saan Mustopa, dalam jumpa pers di Pusat Informasi Anas, Padalarang, Jawa Barat, Minggu malam.
Timnya meyakini, dalam waktu singkat tak mungkin membawa seluruh suara untuk mendukung calon tertentu. “Suasananya sangat mencair. DPC memilih kembali ke posisi awal mereka karena tim (AM dan MA) tidak bisa dikonsolidasikan dari atas ke bawah,” ujarnya.

Tinggalkan komentar

Filed under Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s