Tragedi Mavi Marmara, Kronologi Penyerangan Israel ke Mavi Marmara

Tragedi Mavi Marmara, Kronologi Penyerangan Israel ke Mavi Marmara – Tragedi penyerangan tentara Israel ke kapal Mavi Marmara membuat marah dunia, betapa arogan dan diluar batas kemanusiaan apa yang di lakukan Zionis Israel, sungguh perbuatan yang biadab yang tak dapat dimaafkan,  barbar Israel telah menancapkan benih-benih kebencian yang tiada tara,  sebagai informasi kronologi penyerangan tentara Israel ke Mavi Marmara adalah sebagai berikut.
  • Sebelum menyerang kapal Mavi Marmara, kapal pemimpin misi kemanusiaan Freedom Flotilla (Armada Kebebasan), Angkatan Laut Israel menghubungi kapten kapal Mavi Marmara. Mereka meminta kapten mengindentifikasi dirinya dan menanyakan hendak ke mana kapal itu pergi.
  • Tak beberapa lama, dua kapal laut Israel merapat ke kapal Mavi di kedua sisi. Namun mereka tetap mengambil jarak dari sasaran. Demikian dilansir Al Jazeera, Senin (31/5/2010).
  • Mendapat ‘pengawalan’ seperti itu, aktivis kemanusiaan di Mavi Marmara yang hendak memberikan bantuan kepada Gaza, mengalihkan arah kapal dan berjalan pelan, guna menghindari konfrontasi pada Minggu (30/5) malam. Mereka juga menyerukan semua penumpang menggunakan pelampung dan meminta agar tetap berada di bawah dek.
  • Tampak dalam video tentara Israel menggunakan pakaian lengkap dengan disertai senjata dan rompi anti peluru serta helm pengaman. Mereka memasuki bagian kapal. Para awak kapal dan penumpang tampak berkumpul di satu lokasi. 
  • Selain itu, sejumlah speed boat yang berisikan tentara Israel juga mengelilingi kapal terbesar dari misi Freedom Flotilla (Armada Kebebasan) yang berjumlah 9 kapal itu. Sebuah helikopter terbang rendah di atas kapal Mavi Marmara. Dari perut heli itu, keluar tentara Israel menggunakan seutas tali.
  • Sesekali dalam tayangan video juga terdengar suara rentetan senjata. Namun tidak diperoleh informasi dari mana suara tembakan berasal dan diarahkan ke mana tembakan tersebut.
  • Beberapa penumpang kapal tampak menolong rekannya yang terluka akibat terkena tembakan. Dari keterangan dalam live streaming, disebutkan 19 orang telah tewas dan 30 lainnya mengalami luka-luka
Sedangkan delegasi WNI yang turut dalam misi tersebut menyebutkan, misi itu diikuti 750 orang aktivis kemanusiaan dari lebih 50 negara.

Tujuan perjalanan ini adalah menembus pengepungan angkatan laut Israel demi mengantarkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, kawasan Palestina yang sudah hampir 4 tahun terakhir ini diembargo baik secara militer, politik, dan ekonomi oleh Israel, Amerika Serikat, Mesir dan lain-lain. Embargo itu dikarenakan rakyat Gaza memilih untuk tidak tunduk pada kebijakan penjajah Israel dan menginginkan kemerdekaan sepenuhnya bagi seluruh rakyat dan tanah Palestina yang sejak 63 tahun lalu dijajah Israel.

Semoga saja bantuan untuk jalur Gaza bisa diterima, dan para relawan yang luka maupun yang sehat wal’afiat bisa kembali dengan selamat dan di tidak terjadi lagi kejadian serupa, Amiiin.

1 Komentar

Filed under Hari Ini

One response to “Tragedi Mavi Marmara, Kronologi Penyerangan Israel ke Mavi Marmara

  1. Israel…israel..biadab lho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s