Harga iPhone 4 Hanya 2 Jutaan, iPhone Generasi Baru

Harga iPhone 4 Hanya 2 Jutaan, iPhone Generasi Baru – Apple resmi luncurkan iPhone 4, sebagai smartphone tertipis di dunia dan sesuatu yang paling indah yang pernah dirancang. Smartphone generasi keempat buatan Apple ini hadir dengan resolusi layar lebih tinggi, baterai lebih awet, dan ukuran lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Tebalnya hanya 0,38 inci dibandingkan iPhone generasi sebelumnya yang sekitar 0,5 inci. Baterainya tahan 7 jam pada kondisi aktif atau 2 jam lebih lama dari sebelumnya. Lebar layarnya sama 3,5 inci, namun resolusinya empat kali lipat lebih baik.
 
Penampilannya sedikit lebih mencolok dengan lapisan kaca mengilap di bagian layar maupun punggungnya. Sisi-sisinya dikelilingi pelat stainless steel yang juga berfungsi sebagai antena. Kameranya 5 megapixel dan bisa merekam video dengan standar HD (high definition).
 
Apple pertama kali menjual iPhone pada 2007. iPhone generasi pertama mulai dipasarkan pada 29 Juni 2007 dengan harga US$ 499 untuk model 4GB dan US$599 untuk model 8GB. Generasi kedua diberi nama iPhone 3G dan diluncurkan di berbagai negara pada 11 Juli 2008 dengan harga US$199 untuk model 8GB dan US$299 untuk model 16GB. Generasi ketiga atau iPhone 3GS, diluncurkan pada tanggal 17 Juni 2009, dengan harga US$199 untuk model 16GB dan US$299 untuk model 32GB. 
iPhone Generasi Baru – Lalu apa yang baru dari iPhone 4 dibandingkan iPhone sebelumnya itu?

Pertama, mari kita bedah bentuk luarnya. Telepon pintar generasi keempat dari Apple ini lebih tipis ketimbang wujud iPhone sebelumnya yakni 0,38 inci sementara iPhone sebelumnya 0,5 inci. Baterai tahan hingga 7 jam dalam kondisi aktif, selisih dua jam dari ketahanan baterai versi iPhone sebelumnya.

Menurut Jobs, baterai iPhone 4 tahan untuk berbagai aktivitas, seperti bicara selama tujuh jam di jalur 3G, browsing 3G selama 6 jam, browsing WiFi selama 10 jam, video 10 jam, musik 40 jam dan standby selama 300 jam. Kendati lebar layarnya sama seperti iPhone sebelumnya, namun resolusi iPhone 4, empat kali lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Bodi iPhone 4 dibalut panel kaca dan stainless steel di bagian depan dan belakang serta menyisipkan antena yang mengitari seluruh tubuh iPhone. Telepon mungkin belum pintar kalau belum dibenamkan kamera. Dalam iPhone 4, Apple membenamkan kamera 5 Megapiksel lengkap dengan lampu kilat LED dan dapat merekam serta mengedit foto definisi tinggi.

Kalau sistem operasi iPhone sebelumnya adalah versi ringan Mac OS X tanpa berbagai komponen yang tidak diperlukan. Sistem operasi yang digunakan dalam iPhone 4 ini adalah iOS 4 dan tak banyak perbedaannya dengan sistem operasi sebelumnya. Yang benar-benar berbeda adalah prosesor A4 Apple yang memberikan kecepatan tinggi. Untuk fitur yang tersedia, beberapa fitur baru ada di iPhone termasuk multitasking, iBooks, periklanan dan video chat.

Tinggalkan komentar

Filed under Gadget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s