Inggris Vs Amerika Skor 1 -1

Inggris Vs Amerika Skor 1 -1  – Laga pertama Grup C antara Inggris kontra Amerika Serikat, Minggu (13/6/2010) dinihari WIB. berakhir dengan skor 1-1. Laga tersebut berlangsung di stadion Royal Bafokeng, kedua tim sama-sama memainkan sepakbola menyerang. Namun Inggris unggul lebih dulu lewat gol Steven Gerrard sebelum AS menyamakan kedudukan lewat gol Clint Dempsey. Semua gol terjadi di babak pertama.

Kedua tim sama-sama memiliki poin satu dan Grup C masih menyisakan laga Aljazair vs Slovenia nanti malam. Pada laga keduanya The Three Lions akan melawan Aljazair 19 Juni dan The Yankees akan berduel dengan Slovenia.

Jalannya pertandingan

Diawali lemparan ke dalam yang didapat Frank Lampard yang kemudian mengoper ke Emile Heskey. Heskey mengumpan pendek ke Gerrard yang berlari ke kotak penalti. Sambil dikawal satu pemain kapten Inggris dan Liverpool itu menyontek bola ke jala Tim Howard.

Pada menit ke-18 AS baru mengancam. Sebuah crossing ke dalam kotak penalti dari Landon Donovan hampir saja menemui kepala Jozy Altidore dan amanlah gawang Robert Green.

Semenit sesudahnya akselerasi Aaron Lennon di sayap kanan menembus kotak penalti AS dan diakhiri dengan crossing datar ke kotak penalti. Dengan sigap Steve Cherundolo menghadangnya sebelum menemui pemain Inggris lainnya.

Di menit ke-26 AS kembali mengancam gawang Inggris setelah free kick Donovan ditanduk Oguchi Onyewu. Untungnya bola masih melebar di sisi gawang Green.

Green kembali dibuat was-was di menit ke-38 setelah tendangan melengkung Donovan nyaris saja menjebol gawangnya andai tak melebar di samping kanan.

Di menit ke-39 Green akhirnya kebobolan juga dan karena kesalahannya sendiri. Tendangan mendatar keras dari Clint Dempsey dari luar kotak penalti sebenarnya bisa ditangkap oleh Green namun tiba-tiba bola terlepas lalu bergulir pelan ke gawangnya.

Enam menit selepas restart pertahanan AS yang lengah dimanfaatkan Heskey yang berlari menuju kotak penalti. Striker Aston Villa itu pun melepaskan tembakan keras yang tepat mengarah ke pelukan Howard.

Di babak kedua ini AS terlihat lebih lepas dalam bermain dan Inggris sepertinya tak mampu lepas di mana mereka lebih banyak melakukan pelanggaran tak perlu.

Pada menit ke-63 Lampard melepaskan tembakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti dan masih bisa ditepis Howard. Dan membuahkan sepak pojok yang belum mampu dimanfaatkan Glen Johnson setelah sepakannya melebar di sisi kiri.

Dua menit sesudahnya Altidore yang menang adu lari dengan Jamie Carragher mampu merangsek ke kotak penalti melepaskan tembakan keras ke tiang dekat. Green dengan gemilang menepisnya.

Pada menit ke-71 sundulan Rooney memaksimalkan umpan Gerrard. Hasilnya? bola tak menemui sasaran. Dan tiga menit sesudahnya tembakan kaki kanan Rooney dari luar kotak penalti masih melenceng di samping kiri jala Howard.

Shaun Wright-Phillips di menit ke-75 gagal memaksimalkan umpan Rooney jadi gol setelah sepakannya di dalam kotak penalti masih lemah dan bisa ditepis Howard. Heskey dua menit sesudahnya meneruskan umpan Gerrard masih gagal juga karena tandukannya masih melayang di atas mistar.

Susunan pemain

Inggris: 12-Robert Green; 2-Glen Johnson, 20-Ledley King (Jamie Carragher 45′), 6-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Aaron Lennon, 4-Steven Gerrard, 8-Frank Lampard, 16-James Milner (Shaun Wright-Phillips 30′); 21-Emile Heskey (Peter Crouch 80′), 10-Wayne Rooney.

AS: 1-Tim Howard; 6-Steve Cherundolo, 15-Jay DeMerit, 5-Oguchi Onyewu, 3-Carlos Bocanegra; 10-Landon Donovan, 4-Michael Bradley, 13-Ricardo Clark, 8-Clint Dempsey; 17-Jozy Altidore (Stuart Holden 85′), 20-Robbie Findley (Edson Buddle 78′)

Tinggalkan komentar

Filed under Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s