Prediksi Skor Belanda vs Denmark 3 -1

Prediksi Skor Belanda vs Denmark 3 -1. Pertandingan menarik antara Belanda vs Denmark tentu banyak yang menantikan, nah bagaimna prediksi Belanda vs Denmark di pertandingan nanti, kita tahu pertandingan ini merupakan pertandingan balas dendam. Pecinta sepakbola banyak yang memprediksikan skor akhir Belanda vs Denmark 3 -1

Ini adalah pertemuan ke-29 sepanjang sejarah sepakbola kedua bangsa, tapi yang pertama di Piala Dunia.

Pertemuan kedua tim paling sensasional terjadi di semifinal Euro 1992. Kedua tim bermain 2-2 selama 120 menit, sehingga laga diakhir adu penalti. Belanda kalah 5-4.

Di empat laga persahabatan berikutnya, Belanda mengalahkan Denmark di Rotterdam 3-0. Tiga laga lainnya berakhir imbang, satu tanpa gol, dua kali 1-1.

Belanda tidak pernah kalah di laga pertama Piala Dunia sejak 1938, atau sejak mengalahkan Czechoslovakia tiga gol tanpa balas.

Kali ini pun Belanda datang dengan persiapan matang, dan performa mengesankan. Dari tiga laga persahabatan melawan Meksiko, Ghana, dan Hongaria, Belanda memproduksi 12 gol, dan kebobolan tiga.

Semua kemenangan diperoleh dengan Arjen Robben berada di dalamnya. Usai laga melawan Hongaria, Robben cedera dan tidak bisa bermain saat melawan Denmark.

Meski demikian Oranje terlanjur datang dengan kepercayaan diri. Mereka yakin bisa menang melawan siapa pun, meski tidak diperkuat Robben.

Pelatih Bart van Marwijk juga tidak terlalu gundah, sebab Belanda masih punya Rafael van der Vaart dan Wesley Sneijder.

Denmark tak mengesankan di tiga laga persahabatan; susah payah mengalahkan Senegal 2-0, dan dikalahkan Australia dan Afrika Selatan dengan masing-masing 1-0.

Hasil buruk itu, plus cedera Nicklas Bendtner, membuat publik Denmark tidak terlalu berharap timnya bisa dengan mudah mencapai babak kedua Piala Dunia 2010.

Morten Olsen berupaya meyakinkan publiknya dengan mengatakan; “Kami mengenal Belanda. Kami tahu segalanya tentang mereka. Kami yakin mereka tidak akan dengan mudah mendominasi pertandingan.”

Belanda
19-11-2009 Belanda 0 – 0 Paraguay
04-03-2010 Belanda 2 – 1 AS
27-05-2010 Belanda 2 – 1 Meksiko
02-06-2010 Belanda 4 – 1 Ghana
05-06-2010 Belanda 6 – 1 Hongaria

Denmark
19-11-2009 Denmark   3 – 1 AS
04-03-2010 Austria   2 – 1 Denmark
28-05-2010 Denmark   2 – 0 Senegal
01-06-2010 Australia 1 – 0 Denmark
05-06-2010 Afsel     1 – 0 Denmark

Situasi Belanda

Arjen Robben belum sepenuhnya pulih dari cedera hamstring, dan tidak bisa bermain. Salah satu dari Dirk Kuyt dan Rafeal van der Vaart akan menjadi pilihan untuk mengisi staring line up, dan Bart van Marwijk akan memutuskannya setelah melihat hasil latihan terakhir. Belanda diprediksi akan menggunakan 4-2-3-1

Prakiraan Susunan Pemain: Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Van Bronkhorst; Van Bommel, De Jong; Kuyt, Sneijder, Van der Vaart; Van Persie.

Situasi Denmark

Morten Olsen dipastikan tanpa Nicklas Bendtner, penyerang Arsenal yang masih mengalami cedera. Namun ada kabar baik dari tim medis. Simon Kjaer dan Thomas Sorensen akan bisa bermain. Soren Larsen bisa menggantikan tempat Bendtner di lini depan.

Prakiraan Susunan Pemain: Sorensen; L. Jacobsen, Kjaer, Agger, Mtiliga; Rommedahl, D. Jensen, S. Poulsen, M. Jorgensen; Tomasson, Larsen

Pemain Layak Diamati

Robin van Persie: Striker Arsenal ini bermain dengan performa sempurna di semua laga persahabatan. Ia mencetak gol ke gawang Meksiko, Ghana, dan Hongaria. Tak keliru jika RvP mengatakan berambisi main di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Daniel Agger: Denmark sangat mengandalkannya di lini belakang. Selain berpengalaman, Agger tahu karakter permainan Van Persie dan Kuyt. Olsen yakin Agger bisa menjadi komandan di lini belakang.

Prediksi

Belanda adalah favorit Grup E, tapi Denmark berpotensi menyulitkannya dengan memaksa Oranje kehilangan angka. Denmark memiliki sekumpulan pemain bertahan yang kompak. Belanda mungkin kesulitan bermain tanpa aksi individu Robben.

Belanda memiliki kesempatan memenangkan laga 52 persen. Denmark hanya 21 persen.

Belanda 3-1 Denmark

Tinggalkan komentar

Filed under Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s