Belanda Duduki Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Denmark 2 – 0

Belanda Duduki Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Denmark 2 – 0, kemenangan ini disambut oleh para pendukung Belanda, meski bermain kurang baik di babak pertama, namun pada babak kedua Belanda berhasil menundukan Belanda 2 – 0.
Pemain Belanda Eljero Elia (tengah) berebut bola dengan pemain Denmark Martin Jorgensen (kanan) pada pertandingan Piala Dunia di Soccer City Johannesburg.

“The Oranje” meraih kemenangan penting setelah menjinakkan Tim “Dinamit” Denmark 2-0 pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2010 di Soccer City Johannesburg, Senin (14/6).

Namun meski sukses meraih tiga poin penuh, penampilan Van Persie dkk belum menyakinkan, atau tidak seperti yang diperkirakan  para mania sepakbola. Anak didik Bert van Marwijk baru baru berhasil leading  di babak kedua, itupun melalui gol bunuh diri pemain bawah Denmark  dan tembakan Dirk Kuyt lima menit sebelum laga usia normal berakhir.

Belanda unggul hanya beberapa saat setelah babak kedua dimulai, ketika bek Denmark Simon Poulsen menyundul bola dari umpan silang penyerang Belanda Robin van Persie, tetapi bola sundulannya itu membentur punggung  rekannya, Daniel Agger dan bola masuk ke gawang untuk terciptanya gol bunuh diri pertama di turnamen tersebut.

Pemain depan Belanda, Dirk Kuyt, menambah keunggulan atas Denmark di menit ke-85,  saat ia memanfaat bola mental setelah membentur tiang gawang dari hasil tendangan Eljero Elia, setelah ia menerima umpan terobosan Wesley Sneijdfer.

Denmark, yang belum pernah mengalahkan Belanda, terlepas dari kemenangannya saat adu tendangan penalti di Euro 1992, selama 43 tahun,  jarang sekali mengancam gawang Belanda. Walaupun gol bunuh diri itu berbau keberuntungan bagi Belanda, Mereka barangkali pantas mendapat keberuntungan itu setelah bermain lebih menghibur di pertandingan babak pertama.

Van Persie dan Rafael Van der Vaart mempunyai kesempatan untuk mencetak gol, namun usaha mereka gagal, sementara Denmark bermain kurang efektif. Namun demikian Denmark juga punya kesempatan mencetak gol ketika Nicklas Bendtner, yang secara mengejutkan diturunkan setelah baru sembuh dari cedera kunci paha,  melakukan sundulan di menit ke-27, tetapi bola sundulannya melebar.

Kecewa Berat

Pelatih Denmark Marten Olsen kecewa berat timnya gagal memetik angka di laga pembuka Grup E setelah dikalahkan Belanda 0-2. Bomber muda Nicklas Bendtner yang tampil kurang impresif pun jadi kambing hitamnya.

“Kami tak mampu mencetak gol, dan gagal mengalirkan bola dengan baik. Kami sempat mengontrol jalannya pertandingan selama beberapa waktu. Sayang, kami tak mampu mengkonversi peluang yang kami dapat menjadi gol,” keluh Olsen seperti dikutip TV2 setelah laga. “Bendtner seharusnya tak bermain. Dia sama sekali tak melakukan pergerakan yang signifikan,” ujarnya geram.

Puas

Secara terpisah Pelatih Belanda Bert Van Marwijk mengaku puas dengan hasil awal anak didiknya ini.  “Kami tidak pernah menyerah. Denmark tim yang terus menyerang dan kami harus sabar menghadapinya. Saya sangat lega bisa meraih tiga poin,” ujarnya kepada NOS.

“Kami mencoba mengontrol jalannya pertandingan ketat ini. Awal yang bagus pada babak kedua dan kami mendapatkan ruang setelah gol pertama. Kami mempunyai kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak lagi dan dengan mudah menambah satu atau dua lagi. Awal pertandingan yang bagus dan saya puas dengan hasil finalnya,” tambahnya.

Kemenangan ini menjadikan Belanda  di puncak klasemen Group E, tentu saja hasil menggebirakan bagi para pendukung Belanda

1 Komentar

Filed under Piala Dunia

One response to “Belanda Duduki Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Denmark 2 – 0

  1. mantep mangs lanjutkan perjuangan belanda mu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s