Gattuso Mundur Dari Gli Azzuri Pasca Piala Dunia 2010

Gattuso Mundur Dari Gli Azzuri Pasca Piala Dunia 2010 – Kabar terbaru dari Gattuso yang akan mundur dari Gli Azzuri karena dia menilai sudah tidak layak lagi untuk menempati skuad Timnas Italia dan ingin memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda yang lebih bertenaga, rencana Gennaro Gattuso mundur dari timnas pasca Piala Dunia 2010.
Di usia 33 tahun sudah saatnya minggir dan memberi ruang untuk pemain yang punya stamina lebih baik, sebagai pemain timnas Italia, ajang Piala Dunia 2010 yang terakhir membela bangsa Italia.

Gatusso mengawali karir di timnas bersama Azzuri U-18 di tahun 1995. Lima tahun kemudian nama pemain berjuluk Si Badak ini akhirnya masuk ke timnas senior. Hingga 2010 tercatat sudah 72 kali Gattuso membela Azzuri.

Gattusso sebenarnya nayris tidak masuk skuat Italia di Piala Dunia Afsel 2010. Pasalnya ia sempat terhantam cedera beberapa bulan sebelum perhelatan akbar itu digelar.

“Saya memulai kampanye Piala Dunia dengan sulit. Tapi Marcello Lippi memberiku kesempatan ini dan saya harus siap,” kata Si Badak lagi.

Kesiapan Gattuso ditunjukkan kengototan untuk tampil di laga perdana Italia melawan Paraguay pada 14 Juni 2010. Bertanding di Cape Town Stadium, Cape Town, Gatusso berusaha masuk dalam starting line up.

“Selama 11 tahun saya sudah terbiasa bermain di tiap pertandingan. Saya bermain di Piala Konfederasi dengan hanya satu kaki. Dan selepas cedera lutut saya sudah terbiasa bermain meski tidak 100 persen bugar.”

Gatuso memberikan angin segar bagi para ponggawa muda Italia untuk berkiprah di Timnas Italia, langkah Gatuso untuk mundur merupakan sikap yang bagus bagi perkembangan sepak bola Italia, yang telah memberikan ruang bagi pemain-pemain muda.

Tinggalkan komentar

Filed under Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s